Menu
Sign in
@ Contact
Search
OK Bank hadir untuk mendukung antusiasme momen mudik Lebaran 2022 melalui produk OK KTA (kredit tanpa agunan). (ist)

OK Bank hadir untuk mendukung antusiasme momen mudik Lebaran 2022 melalui produk OK KTA (kredit tanpa agunan). (ist)

OK Bank Hadirkan Pinjaman Mudik Lebaran

Kamis, 21 April 2022 | 21:51 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - OK Bank hadir untuk mendukung antusiasme momen mudik Lebaran 2022 melalui produk OK KTA (kredit tanpa agunan). Produk ini memungkinkan pemudik dapat mempersiapkan kebutuhan dari jauh-jauh hari.

“Program OK KTA memberikan pinjaman hingga Rp 200 juta dengan tenor sampai 60 bulan. Proses pengajuan pinjaman hanya 5 menit dan pencairan satu hari kerja,apabila dokumen yang disertakan lengkap dan sesuai,” kata Department Retail OK Bank Hardiansyah Ramadhan, Kamis (21/4/2022).

Melalui program OK KTA, dia menuturkan, OK Bank mengajak masyarakat untuk mudik Lebaran 2022 dengan aman dan nyaman sekaligus membangun kampung halaman. Dana tambahan yang bisa didapat dari program OK KTA tidak hanya dapat dimanfaatkan pada masa persiapan mudik Lebaran, namun untuk kebutuhan dana setelah kembali dari kampung halaman. Hal ini tentunya akan lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan perencanaan keuangan mereka.

Selain itu, dia menyatakan, OK Bank masih terus menawarkan akses pengajuan kredit yang mudah, melalui persyaratan sederhana, yakni cukup melampirkan identitas diri (KTP) dan referensi bukti vaksin kedua. Persyaratan ini sejalan dengan salah satu aturan mudik Lebaran 2022 yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami mendukung sepenuhnya masyarakat Indonesia untuk mempersiapkan diri mereka menuju Lebaran. Kami juga mengerti, meski saat ini pemerintah telah mengizinkan mudik, status vaksin menjadi faktor pendukung terbesar untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19, setelah Hari Raya. OK Bank juga berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam percepatan pemerataan vaksinasi nasional melalui program yang kami berikan,” ujar Hardiansyah.

Seperti diketahui, lebijakan pemerintah mengizinkan kegiatan mudik Lebaran 2022 disambut antusias sejumlah pihak. Pasalnya, kegiatan mudik yang tidak diperbolehkan selama dua tahun terakhir telah menyebabkan tingkat konsumsi masyarakat Indonesia menjadi loyo dan membuat pertumbuhan ekonomi terkoreksi.

Dibukanya izin kegiatan mudik Lebaran diharapkan dapat mendorong perputaran kembali roda perekonomian nasional menjadi lebih cepat. Selain dibukanya izin, momen mudik tahun ini bisa dibilang cukup istimewa. Sebab, pemerintah memberikan cuti bersama libur Lebaran kali ini seminggu penuh. Waktu libur yang panjang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat mengagendakan ajang silaturahmi keluarga sekaligus berwisata. Hal ini tentunya akan berpotensi mendorong pergerakan ekonomi terutama di wilayah daerah.

Dia menegaskan, beberapa hal yang dapat dilakukan untuk berkontribusi meningkatkan perekonomian daerah sembari mudik antara lain menikmati jajan kuliner khas daerah setempat, membeli produk khas usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) daerah, dan mengunjungi lokasi wisata lokal.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com