Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama Mandiri Tunas Finance (MTF) Pinohadi G Sumardi. Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

Direktur Utama Mandiri Tunas Finance (MTF) Pinohadi G Sumardi. Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

Peringkat Obligasi MTF Naik Jadi idAAA/Stabil

Kamis, 12 Mei 2022 | 23:34 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – Peringkat obligasi PT Mandiri Tunas Finance (MTF)  naik menjadi idAAA dengan prospek (outlook) stabil dari sebelumnya idAA+. Peringkat terbaik itu diperoleh dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) yang dalam  lima tahun terakhir menyematkan peringkat idAA+ kepada obligasi MTF.

Menurut Direktur Utama MTF, Pinohadi G Sumardi, pencapaian MTF itu tidak terlepas dari peran PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebagai pemegang saham pengendali, terutama terkait peningkatan joint finance dan kolaborasi bisnis.

Advertisement

“Pencapaian ini juga berkat dukungan PT Tunas Ridean Tbk. Atas dukungan itu semua, MTF memiliki posisi bisnis yang sangat kuat di industri pembiayaan otomotif,” ujar Pinohadi dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (12/5).

Pinohadi Sumardi menjelaskan, idAAA merupakan peringkat tertinggi yang diberikan Pefindo. Kemampuan MTF memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya tergolong superior terhadap obligor lainnya. Peringkat ini berlaku pada periode 9 Mei 2022 sampai 1 Mei 2023.

"Ini merupakan salah satu prestasi yang diperoleh MTF. Dalam lima tahun terakhir, perseroan mendapatkan peringkat idAA+ dan tahun ini melesat menjadi idAAA/stable. Kami akan terus berkomitmen menjaga dan mempertanggungjawabkan hasil rating tersebut," tegas dia.

Sementara itu, Direktur Keuangan MTF, R Eryawan Nurhariadi menuturkan, peringkat obligasi perseroan dapat terus menjaga dan meningkatkan kepercayaan para pemangku kepentingan (stakeholder) dan pemegang saham (shareholder).  "Kami juga berkomitmen untuk terus menjaga kinerja keuangan perusahaan dengan lebih baik kedepannya," jelas Eryawan.

Direktur Sales & Distribution MTF, William Francis Indra mengatakan, manajemen bertekad menjadikan MTF sebagai perusahaan multifinance terdepan. Melalui berbagai strategi, perseroan selalu berusaha menjalankan komitmen untuk terus memberikan kinerja terbaik.

"Dengan naiknya rating MTF dari Pefindo tahun ini, semoga kami pun dapat terus menciptakan branding MTF yang positif serta meningkatkan kepercayaan para customer," tegas William.

 

Editor : Abdul Aziz (abdul_aziz@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN