Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi fintech: beritasatu.com/IST

Ilustrasi fintech: beritasatu.com/IST

Rambah Kredit Konsumen, Startup Finku Kantongi Pendanaan US$ 2,8 Juta

Jumat, 13 Mei 2022 | 11:50 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor. id - Aplikasi manajemen keuangan, Finku mengumumkan perolehan dana sebesar US$ 2,8 juta dalam putaran pendanaan awal yang dipimpin oleh perusahaan investasi global B Capital Group serta melibatkan Global Founders Capital dan Trihill Capital sebagai co-lead investor.

Putaran pendanaan ini juga diikuti oleh banyak investor lain, seperti Golden Gate Ventures, Goodwater Capital, Alto Partners, serta pendiri startup BukuWarung dan Xendit.

Principal B Capital Group, Ayu Tanoesoedibjo mengatakan, pendanaan yang dikucurkan merupakan langkah dalam mendukung Finku mengembangkan produk digitalnya.

“Kemampuan Finku untuk menjangkau ratusan dan ribuan pengguna dalam beberapa bulan setelah peluncurannya adalah bukti adanya potensi pasar yang luas serta semangat, komitmen, dan ketekunan tim untuk mencapai visi perusahaan. Kami sangat antusias untuk mendukung usaha ini dan tidak sabar untuk melihat mereka mencapai lebih banyak tonggak sejarah di masa depan," ujar Ayu Tanoesoedibjo dalam keterangan tertulis, Jumat (13/5/2022).

Sementara bagi Finku, keberhasilan memperoleh pendanaan menjadi angin segar untuk bisa mengembangkan berbagai fitur terbarunya dalam waktu dekat.

Salah satu layanan yang akan diluncurkan adalah layanan kredit konsumer. Disampaikan, Finku akan menggabungkan sejumlah keunggulan kredit yang meliputi suku bunga rendah, transparansi biaya, dengan seperangkat fitur keuangan pribadi yang dapat membantu mereka mengakses kredit secara bertanggung jawab dan membantu pengguna mengelola keuangan mereka.

Sementara seiring meningkatnya jumlah pengguna dan jumlah e-wallet untuk layanan pembayaran digital di Indonesia, Finku akan memanfaatkan peluang pasar ini untuk memberikan solusi keuangan bagi pengguna melalui aplikasinya. Aplikasi ini juga berusaha menjembatani kesenjangan dalam akses keuangan melalui jangkauan digital, sekaligus dapat meningkatkan literasi digital di dalam negeri.

Sebagai catatan, Finku didirikan tahun 2021 oleh Reinaldo Tendean, Shyam Kalairajah, and Shylla Estee, Finku menawarkan akses keuangan dan keahlian manajemen keuangan yang lebih besar kepada pengguna, melalui aplikasi yang mengotomatiskan pelacakan pengeluaran dan perancangan anggaran pribadi serta penyediaan saran keuangan yang dipersonalisasi sesuai kebiasaan belanja mereka.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk melacak transaksi yang mereka lakukan melalui bank, e-wallet, dan akun investasi secara lebih mudah, karena Finku telah merampingkan proses manajemen keuangan harian milik mereka. Aplikasi ini juga secara otomatis dapat mengumpulkan dan menghitung berbagai data keuangan untuk menghasilkan gambaran secara real-time.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN