Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi digital. Foto: Fancycrave1 (Pixabay)

Ilustrasi digital. Foto: Fancycrave1 (Pixabay)

BPR Didorong Bangun Digital Branding untuk Optimalkan Kinerja

Senin, 23 Mei 2022 | 21:10 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Media digital dinilai memilki peran penting dalam dalam mengangkat citra positif perusahaan di mata publik, untuk itu ruang digital perlu dioptimalkan demi tujuan tersebut, termasuk oleh Bank Perkreditan Rakyat.

Terkait itu, Tras N Co bersama SuaraPemerintah.ID berencana memberikan penghargaan khusus untuk yang dinilai berhasil membangun digital branding dan kinerja perusahaan di ranah digital.

Advertisement

Penyerahan penghargaan bertajuk Indonesia BPR Brand Award 2022 akan dilangsungkan secara virtual pada Kamis 23 Juni 2022. Sebelum acara virtual penyerahan penghargaan, diadakan webinar denga menghadirkan Ketua Umum Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo), Joko Suyanto.  Perbarindo akan mengulas tema “Meraih Top Performance Business BPR melalui Digital Branding.

CEO SuaraPemerintah.ID Arief Munajad mengatakan Indonesia BPR Brand Award 2022 didedikasikan khusus untuk BPR di Indonesia atas prestasi dalam mengembangkan brand dan kinerja BPR baik dari aspek aset, pendapatan dan profit sehingga unggul dibandingkan BPR lainnya di masing-masing provinsi di Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan, membangun brand di era digital saat ini merupakan tantangan yang harus dihadapi semua lini bisnis. Khususnya bagi BPR, pemanfaatan media digital online menjadi sangat penting karena berbagai informasi saat ini bisa didapatkan dengan mudah dan cepat melalui sarana tersebut. Ditambah lagi pengguna media online semakin meningkat tajam.

“Dalam kondisi seperti sekarang, BPR harus go digital atau tertinggal. Melalui Digital Branding, BPR dapat berkomunikasi dan berpromosi untuk meningkatkan Performance Business maupun menjaring calon nasabah baru,” ujar Arief di Jakarta, Senin (23/5/2022).

Arief menambahkan, SuaraPemerintah hadir sebagai media yang aktif di ranah digital online untuk mempublikasikan berbagai kinerja positif Pemerintah Daerah, termasuk BPR di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah agar terbangun reputasi atau citra yang baik dari publik terhadap Pemerintah Daerah dan BPR.

Untuk itu SuaraPemerintah menurut dia, menggelar Indonesia BPR Brand Award 2022 untuk mengapresiasi prestasi dan kinerja BPR di seluruh Indonesia. “Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar BPR semakin terpacu untuk mengoptimalkan brand di ranah digital dalam membangun reputasi perusahaan,” tambah Arief.

Sementara CEO Tras N Co Indonesia Tri Raharjo, mengatakan bahwa reputasi BPR perlu dibangun untuk menciptakan kepercayaan dari berbagai pihak. Dengan adanya kepercayaan, maka program-program pengembangan BPR akan berjalan dengan baik. Di sinilah fungsi Digital Branding memainkan peran penting dalam meraih Top Performance Business perusahaan. “Melihat pentingnya peranan tersebut, maka kami perlu memberikan apresiasi untuk memacu kinerja BPR dalam upaya meraih Top Performance Business melalui Digital Branding,” ujar Tri.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : -

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN