Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu gerai ATM BRI. Foto: Investor Daily/DAVID GITA ROZA

Salah satu gerai ATM BRI. Foto: Investor Daily/DAVID GITA ROZA

Tabungan BRI Simpedes Dukung UMKM Pede Pimpin Perubahan

Senin, 27 Juni 2022 | 13:55 WIB

JAKARTA, investor.id - Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) adalah motor penggerak ekonomi Indonesia. Data Kementerian Koperasi dan UKM pada Maret 2021 menunjukkan kontribusi UMKM terhadap produk domestik bruto (PDB) sebesar 61,07% atau senilai Rp8.573,89 triliun. Adapun jumlah UMKM mencapai 64,2 juta. Namun, tidak dapat dipungkiri pandemi Covid-19 menjadi sebuah tantangan besar bagi 

UMKM mulai dari omzet yang menurun hingga adanya usaha yang gulung tikar. 

Advertisement

Tentunya, ada UMKM yang berhasil bertahan yakni mereka yang mampu beradaptasi dengan berbagai cara. Baik itu melakukan pemasaran secara online, berinovasi, melakukan efisiensi biaya produksi hingga diversifikasi bisnis.

Namun saat ini, mobilitas masyarakat sudah mulai berangsur normal. Para karyawan kantor sudah bekerja lagi di kantor. Tempat-tempat publik sudah dipadati pengunjung. Aktivitas bisnis kembali menggeliat dan ini menjadi momen yang tepat bagi UMKM untuk bangkit. 

Untuk membantu para UMKM agar kembali bangkit, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menghadirkan Tabungan BRI Simpedes. Dengan Fitur Perecanaan Keuangan SImpedes Bisa, UMKM dapat mewujudkan impian dan mempersiapkan keuangan di masa depan. 

BRI juga membantu UMKM agar pede berbisnis. Misalnya, Fitur Pemberdayaan Link UMKM yang memungkinkan UMKM untuk mendapatkan pelatihan rutin untuk mengembangkan usahanya. Terdapat pula dasilitas BRImo yang memudahkan UMKM untuk melakukan transaksi. Fasilitas QRIS juga memungkinkan UMKM untuk menerima pembayaran digital.

Lebih lanjut, BRI juga menghadirkan fitur Proteksi Simpedes Bisa. Fitur ini dapat memberi proteksi bagi Anda yang aktif bergerak tanpa batas. Dengan Fitur investasi SImpedes Bisa, penghasilan yang Anda investasikan juga menjadi lebih aman dan berkembang.

“Dalam menghadapi perubahan, UMKM bersama Simpedes PeDe memimpin dan lebih tangguh menghadapi perubahan bisnis yang semakin cepat dan berskala besar di masa depan,” jelas Supari selaku Direktur Bisnis Mikro BRI.

(Dok. BRI)
Klik gambar untuk memperbesar. (Dok. BRI)

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN