Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Indra Gunawan, Head of Digital Business PermataBank.

Indra Gunawan, Head of Digital Business PermataBank.

PermataBank Raih Penghargaan di Ajang Digital Banking Awards 2022 untuk Kategori Teknologi

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:12 WIB
Fajar Widhi (redaksi@investor.id)

JAKARTA , Investor.id – PT Bank Permata Tbk  (PermataBank) yang merupakan Kelompok Bank dengan Modal Inti (KBMI) 3 mendapatkan penghargaan sebagai bank dengan tingkat penerapan teknologi terbaik dibandingkan peer-nya di kelompok KBMI 3.  Atas prestasinya tersebut, bank yang merupakan anak usaha dari Bangkok Bank ini memperoleh penghargaan dalam ajang Digital Banking Awards 2022 yang digelar oleh Majalah Investor – Berita Satu Media Holdings (BSMH) bekerja sama dengan Intellectual Business Community (IBC).

Dalam acara penganugerahan yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (28/6/2022), penghargaan Digital Banking Awards 2022 diberikan oleh Ketua Dewan Juri Dr. dr. Bayu Prawira Hie MBA, dan diterima secara virtual oleh  Bapak Indra Gunawan, Head of Digital Business PermataBank.
 
Disampaikan Bapak Indra Gunawan, Head of Digital Business PermataBank, “Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang kami terima di ajang Digital Banking Awards 2022. Penghargaan ini tentunya merupakan hasil kerja keras jajaran tim teknologi di PermataBank yang selama ini bekerja keras untuk menghadirkan layanan digital banking yang dapat memberikan kenyamanan, kecepatan dan sekaligus keamanan bagi para nasabah kami.”
 
“Kami merasa bangga bisa menerima penghargaan  Digital Banking Awards 2022 untuk Kategori Teknologi di Kelompok Bank dengan Modal Inti 3. Penghargaan ini tentunya akan memotivasi PermataBank untuk terus meningkatkan layanan digital banking di PermataBank, baik itu PermataMobile X, API Banking, PermataNet, Permatae-Business, Digital Value Chain, dan Voice ID Call Center. Sehingga PermataBank bisa memberikan layanan  perbankan digital yang simple, fast, dan reliable,” imbuh Indra Gunawan.

Advertisement

Sementara itu Ketua Dewan Juri Digital Banking Awards 2022, Dr Bayu Prawira Hie mengatakan,  Digital Banking Awards 2022 merupakan  penghargaan  yang  diberikan kepada sejumlah bank yang memiliki kelebihan di sejumlah kategori, yakni Data, Teknologi, Manajemen Resiko, Kolaborasi, Tatanan Institusi dan  Customer. Pemeringkatan dan pemberian penghargaan ini bertujuan untuk mempercepat transformasi digital bank di Indonesia. Selain itu, juga untuk memetakan layanan digitalisasi perbankan secara umum serta memeringkat kualitas layanan digital banking.

“Acara ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam mendorong transformasi digital sektor perbankan, mendorong bank-bank untuk memperbaiki kualitas layanan digital, mendorong terjadinya akselerasi pembentukan ekosistem digital perbankan di Indonesia,” kata Bayu.

Sementara itu Direktur Pemberitaan Berita Satu Media Holdings (BSMH) Primus Dorimulu berharap bank-bank memacu diri untuk terus maju. “Kita berharap Digital Banking Awards 2022 ini bisa menjadi ajang untuk memacu setiap bank bertranformasi digital secara komprehensif, sesuai dengan regulasi dan kebutuhan masyarakat,” kata Primus.


PermataBank terus mengoptimalkan layanan perbankan yang simple, fast, dan reliable dengan menggabungkan  interaksi offline dengan bantuan staf dan online melalui teknologi  yang diterapkan dalam pelayanan digital di Model Branch. Hingga saat ini ada lima Model Branch yang sudah diluncurkan secara resmi; yakni Menara Astra Jakarta, Universitas Al-Azhar Jakarta, Lippo Cikarang Bekasi, serta Canggu dan Dewi Sartika Bali. 

Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank – Abdy Salimin mengungkapkan,”Kehadiran Model Branch menjadi kesempatan untuk mengedukasi dan lebih engaged dengan nasabah. Ketika mereka datang ke PermataBank, experience-nya harus sama seperti menggunakan Mobile Banking atau Internet Banking, maka dari itu kami ingin menciptakan pengalaman yang konsisten dalam menggunakan produk dan jasa yang dihadirkan oleh PermataBank.”

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN