Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Shierly Ge, Chief Marketing Officer PT Sun Life Financial Indonesia

Shierly Ge, Chief Marketing Officer PT Sun Life Financial Indonesia

Sun Life Indonesia Beberkan Strategi Genjot Pertumbuhan Bisnis di 2022

Rabu, 6 Juli 2022 | 20:11 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Sun Life Indonesia optimistis dengan peluang pertumbuhan perusahaan pada 2022, didukung dengan penerapan investasi bisnis jangka panjang yang strategis dan agresif sejak beberapa tahun terakhir.

Hal ini sekaligus memperkuat fondasi pertumbuhan dan ekspansi bisnis Sun Life di Indonesia yang ditopang tiga strategi, yakni pengembangan jalur multidistribusi, pengembangan teknologi digital dan infrastruktur untuk mempermudah akses bagi nasabah dan tenaga pemasar, serta pengembangan rangkaian produk perlindungan yang dipersonalisasi dengan kebutuhan keluarga Indonesia.

Advertisement

Strategi bisnis untuk memaksimalkan kapasitas distribusi perusahaan dengan jalur multidistribusi telah diwujudkan melalui penandatangan kerja sama pada April 2022 untuk memperdalam kemitraan bancassurance bersama CIMB Niaga untuk jangka waktu 15 tahun. Kerja sama ini akan dimulai pada Januari 2025.

Sun Life menilai, Indonesia memiliki potensi yang besar dan merupakan pasar prioritas di Asia. Bagi perusahaan ini, kemitraan dengan CIMB Niaga adalah investasi terbaru dalam rangka memperkuat platform Sun Life untuk memperluas jangkauan, potensi pertumbuhan di pasar, dan mempercepat strategi jangka panjang Sun Life untuk mengembangkan kapasitas distribus.  

“Selaras dengan peningkatan kapasitas distribusi perusahaan, Sun Life Indonesia juga berkomitmen untuk menambah tenaga pemasar yang berkualitas untuk mendukung target perolehan bisnis yang telah ditetapkan,” ujar Shierly Ge, chief marketing officer Sun Life Indonesia, belum lama ini.

Hal ini, kata Shierly, sejalan dengan rencana perusahaan untuk menjalankan program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaklni meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. Dalam konteks ini, Sun Life terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai perencanaan keuangan dan mendongkrak pertumbuhan bisnis, serta memberikan layanan nasabah yang terintegrasi.

Dia menambahkan, pengembangan teknologi digital dan infrastruktur juga berperan penting dalam memperkuat penetrasi pasar Sun Life di Indonesia. Menurut laporan We Are Social, tingkat penetrasi internet di Indonesia mencapai 73,7% dari total penduduk Indonesia yang berjumlah 277,7 juta orang pada awal 2022. Pada 2018, tingkat penetrasi internet di Indonesia baru mencapai 50% dari total penduduk. Fakta ini secara tidak langsung mempertegas tingkat penetrasi internet nasional sudah meningkat cukup pesat dalam beberapa tahun belakangan.

“Demi menghadirkan layanan Nasabah yang lebih praktis dan terintegrasi, kami juga telah mentransformasikan bisnis kami secara digital. Salah satunya dengan menyediakan sejumlah aplikasi, seperti My Sun Life Indonesia, Sun Connect, dan Sun Life Advisor untuk mempermudah layanan nasabah dan membantu mengoptimalkan kinerja tenaga pemasar,” kata dia.

Selain itu, dia menyatakan, untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas, Sun Life Indonesia mengembangkan jalur distribusi digital melalui kerja sama dengan mitra-mitra strategis, seperti LinkAja, PasarPolis, Lifepal, serta Cermati.com.

Selain pengembangan jalur multidistribusi dan pemanfaatan teknologi digital, dia menyatakan, inovasi produk perlindungan merupakan salah satu elemen kunci untuk pertumbuhan bisnis perusahaan. Hingga kuartal II-2022 Sun Life Indonesia juga telah memperluas portofolio produk yang ditawarkan dengan menghadirkan sejumlah produk baru, yakni Sun Proteksi Jiwa, Si Bijak Keluarga Sehat, dan Sun Proteksi Cermat di jalur distribusi konvensional.

Di kategori syariah, dia menerangkan, Sun Life Indonesia meluncurkan Salam Ikhtiar Hari Tua dan Salam Ikhtiar Warisan yang merupakan produk unggulan untuk perencanaan masa depan. Melalui kerja sama strategis dengan sejumlah mitra bank terdepan, Sun Life Indonesia juga berhasil meluncurkan produk Sun Healthcare Solutions Syariah yang dirancang sesuai kebutuhan nasabah Bank Muamalat Indonesia.

“Ke depan, Sun Life Indonesia juga akan menghadirkan produk-produk perlindungan lainnya bagi para nasabah di Indonesia. Kami percaya melalui inovasi yang menyeluruh, baik dari pengembangan jalur multi distribusi, pelayanan nasabah, hingga pengembangan produk perlindungan, dapat mendorong kinerja bisnis kami tahun ini secara signifikan dan menjadikan kami sebagai mitra tepercaya bagi keluarga Indonesia dalam menyusun rencana dan meraih masa depan yang lebih cerah,” tutup Shierly.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN