Menu
Sign in
@ Contact
Search
Acara Moduit Beyond Media Gathering yang dihadiri Chief Business Officer Moduit Stefanus Adi Utomo, Moduit Financial Advisor Fenny Meiliana, dan Chairman Financial Planning Standards Board (FPSB) Indonesia Tri Djoko Santoso di Satrio Tower, Jakarta pada Rabu (3/8/2022). Foto: Majalah Investor/IndahAP

Acara Moduit Beyond Media Gathering yang dihadiri Chief Business Officer Moduit Stefanus Adi Utomo, Moduit Financial Advisor Fenny Meiliana, dan Chairman Financial Planning Standards Board (FPSB) Indonesia Tri Djoko Santoso di Satrio Tower, Jakarta pada Rabu (3/8/2022). Foto: Majalah Investor/IndahAP

Nasabah Prioritas Meningkat, Moduit Hadirkan Layanan Moduit Beyond

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:16 WIB
Indah Ayu Pujiastuti (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Jumlah investor di pasar modal semakin meningkat setiap tahunnya. Per Juni 2022 tercatat jumlah investor mencapai 9,11 juta atau naik 21,68% dari pada posisi akhir tahun 2021 yang tercatat 7,49 juta.

Berdasarkan data dalam lima tahun mendatang jumlah High Net Worth Individuals (HNWI) Indonesia diprediksi akan tumbuh di atas 60% menjadi lebih dari 250.000 orang dibandingkan tahun 2021 sebesar 82.000 orang. Melihat perkembangan ini, PT Moduit Digital Indonesia mengembangkan layanan Moduit Beyond.

PT Moduit Digital Indonesia adalah perusahaan teknologi finansial yang menyediakan berbagai pilihan produk investasi yang telah terkurasi dan nasihat investasi yang sesuai kebutuhan. Sementara pengembangan Moduit Beyond dilatari oleh profil nasabah Moduit yang kebanyakan telah mempunyai pengalaman berinvestasi dan ingin lebih serius untuk berinvestasi.

Total jumlah nasabah di Moduit sebanyak kurang lebih 30.000. "Saat ini Moduit memiliki 130 advisor dan masing-masing advisor memiliki sekitar 10-15 klien dan sisanya nasabah yang berinvestasi secara mandiri," terang Chief Business Officer Moduit, Stefanus Adi Utomo pada Acara Moduit Beyond Media Gathering di Jakarta pada Rabu (3/8).

Stefanus juga menargetkan dapat memiliki tambahan nasabah prioritas sebesar 5% dari target peningkatan HNWI yang diprediksi akan mencapai 250.000 orang.

Perlu diketahui nasabah yang ingin menikmati layanan Moduit Beyond setidaknya memiliki saldo minimal Rp 1 miliar. "Dan apabila ada nasabah mandiri yang memiliki saldo mencapai Rp 1 miliar nantinya akan mendapatkan fasilitas advisor dalam membantu kebutuhan investasinya," terang Stefanus.

Rata-rata dana investasi melalui aplikasi Moduit mencapai Rp 1,2 miliar untuk nasabah-nasabah yang dibantu Advisor dan nasabah yang berinvestasi secara mandiri sebesar Rp 50 juta. Stefanus menuturkan bahwa dana yang diinvestasikan ini secara populasi paling banyak pada produk reksadana yakni reksa dana saham dan pasar uang serta produk KPD porsinya sekitar di atas 10%. 

"Dengan adanya layanan Moduit Beyond diharapkan bisa meningkat, mulai dari jumlah klien dari 130 advisor bisa meningkat menjadi 20-25 nasabah dan rata-rata penempatan nasabah juga meningkat," harap Stefanus.

Dengan menjadi nasabah Moduit Beyond, nasabah akan menikmati setidaknya 10 keuntungan, seperti: Personal Advisor, Curated & High Performance Product, Akses pertama terhadap Layanan dan Produk Baru, kemudian Laporan dan Analisa Market, Dedicated Call Centre, Lounge, Yearly Hampers, Special Gift.

Target 2022

Oleh karena itu Moduit menargetkan memiliki semua instrumen produk investasi di tahun ini. Saat ini Moduit memiliki berbagai jenis produk reksa dana dan obligasi. Moduit telah bekerja sama dengan 18 perusahaan Manajer Investasi dan 1 perusahaan sekuritas.

Moduit akan menghadirkan produk baru yaitu SBN pada bulan Agustus ini. "Akhir tahun ini kita juga berencana akan meluncurkan produk baru yaitu Saham dan juga kita mau meningkatkan  Robo Advisor," terang Stefanus.

Robo Advisor ini bisa mengetahui behavior para klien atau nasabah. "Jadi semakin lama klien menjadi nasabah kami,  maka kami akan semakin tahu behavior para klien atau nasabah selain risk profile, tujuan investasinya," terang Stefanus. Sehingga Moduit bisa membantu merekomendasikan produk yang lebih bagus kepada para klien.

Hal ini sejalan dengan visi Moduit yakni ingin menjadi gerbang kesejahteraan untuk semua orang. "Oleh karena itu kami ingin menjadi partner terpercaya nasabah melalui platform digital ini," terang Stefanus.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com