Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi DepositoBPR by Komunal  (ist)

Ilustrasi DepositoBPR by Komunal (ist)

DepositoBPR by Komunal Proses Deposito Rp 1 Triliun 

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:33 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - DepositoBPR by Komunal telah memproses penempatan deposito senilai lebih dari Rp 1 triliun di 160 bank perkreditan rakyat (BPR) sampai Juli 2022. Terkini, platform funding agent untuk masyarakat dan BPR itu meluncurkan fitur terbaru bernama E-Deposito.

Direktur Utama PT Komunal Sejahtera Indonesia (DepositoBPR by Komunal), Kendrick Winoto mengatakan, fitur E-Deposito bertujuan mendukung kemajuan seluruh BPR secara digital. Fitur baru ini dapat mempermudah para nasabah dan BPR, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat diberdayakan secara finansial.

"Kami percaya hadirnya fitur E-Deposito  akan mempercepat dan mempermudah proses pendanaan dan pencairan deposito. Nasabah juga tidak perlu khawatir terhadap bilyet deposito yang berpotensi hilang atau rusak," kata dia di Jakarta, Selasa (16/8).

Kendrick menambahkan, fitur itu juga digunakan untuk memfasilitasi BPR dalam penyediaan layanan E-Deposito melalui platform DepositoBPR Komunal. Selain prosesnya praktis, BPR tidak perlu melakukan upaya pengiriman bilyet fisik kepada dan dari nasabah, serta tidak mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli materai.

"Fitur E-Deposito  dapat memangkas biaya operasional, seperti biaya cetak dan kirim bilyet, sehingga produk deposito juga menjadi lebih inklusif dan pada akhirnya nominal minimum deposito bisa diturunkan," ujar Kendrick.

Direktur Utama BPR Prima Dadi Arta, Andreas Liando menjelaskan, fitur tersebut akan membantu sekaligus memberikan nilai lebih bagi BPR. Fitur E-Deposito sangat membantu BPR, karena prosesnya yang tidak ribet.

“Kami juga merasa bangga dapat menjadi salah satu BPR pertama di Pare Kediri yang memperkenalkan deposito digital (tanpa bilyet fisik), sehingga memberikan position yang unik di pasar," tutur dia.

Kendrick mengemukakan, E-Deposito  telah menjadi tren produk investasi aman dan terjamin, serta dipercaya menjadi produk yang sesuai bagi para kaum Gen-Z atau milenial di era serba digital. Para nasabah dapat memulai investasi E-Deposito mulai dari Rp 300 ribu, menawarkan imbal hasil yang cukup tinggi untuk kategori investasi aman dengan dana yang cukup minimal.

Dia menambahkan, pembukaan deposito di mitra BPR melalui platform DepositoBPR by Komunal dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) hingga Rp 2 miliar, sesuai tingkat bunga dan ketentuan yang berlaku. Fitur E-Deposito telah tersedia pada beberapa BPR melalui platform DepositoBPR by Komunal.

Platform DepositoBPR diluncurkan oleh Komunal untuk membantu BPR go-digital dan lebih mudah terhubung dengan para nasabah. Komunal terus berkomitmen untuk mengembangkan inovasi berkelanjutan dan meningkatkan kualitas platform demi kenyamanan dan keamanan para pengguna.
 

Editor : Abdul Aziz (abdul_aziz@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com