Jumat, 2 Juni 2023

Digital Banking CIMB Niaga Siap Layani Nasabah di Akhir Tahun

Nida Sahara
28 Des 2022 | 21:08 WIB
BAGIKAN
Calon nasabah membuka rekening tabungan melalui mesin self service banking di Digital Lounge CIMB Niaga yang baru dioperasikan di Blok M Plaza, Jakarta, Kamis 9 Juni 2022. Beritasatu Photo/Uthan AR
Calon nasabah membuka rekening tabungan melalui mesin self service banking di Digital Lounge CIMB Niaga yang baru dioperasikan di Blok M Plaza, Jakarta, Kamis 9 Juni 2022. Beritasatu Photo/Uthan AR

JAKARTA, investor.id - Persiapan menjelang libur tahun baru terus dilakukan berbagai pihak untuk memberikan layanan yang tetap prima kepada seluruh masyarakat, termasuk dari kalangan perbankan. PT Bank CIMB Niaga Tbk misalnya, telah memastikan kesiapan fasilitas digital banking untuk dapat melayani kebutuhan perbankan nasabah dari berbagai segmen menjelang libur akhir tahun.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung dalam keterangannya menyatakan, untuk memastikan kelancaran dalam memenuhi beragam aktivitas perbankan di akhir tahun ini, CIMB Niaga mendorong nasabah untuk memanfaatkan digital banking seperti Digital Super App OCTO Mobile, OCTO Clicks, ATM Gallery, serta Digital Lounge. Adapun bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga menyediakan layanan perbankan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile.

“Kami telah menyiapkan layanan digital banking yang lengkap sebagai solusi bagi nasabah untuk tetap dapat bertransaksi menjelang akhir tahun ini. Kami berharap dengan dukungan layanan digital banking yang dapat dimanfaatkan kapanpun dan dimanapun, nasabah dapat lebih tenang dan lancar dalam beraktivitas sembari menikmati kebersamaan bersama keluarga dan kerabat,” jelas Budiman, Rabu (28/12/2022).

Baca juga: CIMB Niaga Syariah Jadi Mitra Distribusi CWLS Ritel Terbaik 2022

Advertisement

Untuk terus memberikan keuntungan bagi nasabah dalam bertransaksi digital, CIMB Niaga juga telah menyiapkan Program Spesial Akhir Tahun untuk nasabah yang melakukan beragam aktivitas finansial melalui OCTO Mobile, seperti membuka deposito, membeli reksa dana, transfer ke bank lain, Top Up e-Wallet, membeli obligasi negara, dan membayar dengan Scan QRIS. Program yang berlaku hingga 31 Desember 2022 ini memberikan kesempatan kepada nasabah untuk memperoleh cashback saldo Rekening Ponsel dengan total hingga Rp70 ribu. 

Tidak hanya itu, untuk memeriahkan libur Natal dan Tahun Baru, nasabah juga bisa mendapat cashback 50% dengan bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile di OCTO Vending. Program ini berlaku hingga 1 Januari 2023. Bagi yang ingin berbelanja lebih hemat juga dapat menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile, OCTO Clicks dan Rekening Ponsel untuk mendapatkan promo menarik di berbagai merchant mitra CIMB Niaga.

Layanan Operasional

Budiman menjelaskan, untuk memaksimalkan layanan kepada nasabah pada hari kerja di akhir tahun, CIMB Niaga menyesuaikan jam layanan di kantor cabang, terutama terkait RTGS, SKN-BI, dan setoran pajak. Pada Rabu dan Kamis, 28-29 Desember 2022, layanan kantor cabang beroperasi normal dengan cut off time RTGS dan SKN-BI diperpanjang satu jam sampai pukul 15.00 WIB.

Adapun pada Jumat, 30 Desember 2022, cut oftime RTGS dan SKN-BI di kantor cabang tersedia hingga pukul 16.00 WIB dan setoran pajak sampai minimal pukul 17.00 waktu setempat. Pada 25 Desember 2022 dan 1 Januari 2023, seluruh kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi. Namun dipastikan bahwa para periode tersebut,  nasabah juga dapat mengakses Digital Lounge CIMB Niaga khususnya yang tersebar di Mall dan Kawasan Residensial. 

Baca juga: Apresiasi Womenpreneur, CIMB Niaga Hadirkan Giro Kartini

Bagi nasabah yang memerlukan informasi atau penjelasan terkait layanan dan produk CIMB Niaga, juga dapat mengakses Layanan Contact Center CIMB Niaga 14041 atau website www.cimbniaga.co.id. Layanan kantor cabang kembali beroperasi secara normal pada 26 Desember 2022 setelah libur Natal dan Senin, 2 Januari 2023 setelah libur Tahun Baru.

Sementara itu, bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai atau ingin melakukan setoran uang tunai selama periode akhir tahun, CIMB Niaga juga telah memastikan ketersediaan dan kesiapannya di mesin ATM, CDM, dan CRM yang tersebar di berbagai tempat publik.

“CIMB Niaga terus berupaya memberikan layanan yang prima dalam kondisi apapun karena bagi kami nasabah #YangUtama. Kami mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru kepada seluruh nasabah, semoga tahun 2023 membawa harapan, keberkahan, dan kebaikan untuk kita semua. Kami berharap momen kebersamaan di akhir tahun dapat dinikmati dengan sehat, aman, dan nyaman bersama yang tercinta,” ungkap Budiman.

Editor: Nida Sahara (niidassahara@gmail.com )

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Berita Terkait


Berita Terkini


Lifestyle 2 jam yang lalu

Lyodra Ginting Tampil di AGI Jakarta International Circuit Ancol

Lagu-lagu yang dibawakan Lyodra tergolong popular, antara lain Pesan Terakhir, dan Sabda Rindu,.
Market 7 jam yang lalu

Kobexindo (KOBX) Cetak Kenaikan Laba Bersih 12,2%

Kobexindo Tractors (KOBX) membukukan pertumbuhan laba bersih 12,24% menjadi Rp 63,46 miliar pada kuartal I-2023.
Lifestyle 7 jam yang lalu

Saat Buku Jadi Objek Rekreasi, Ada BBW 2023

Tahun 2023, BBW akan tur ke 6 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota ke-6 akan menjadi kejutan.
Business 8 jam yang lalu

TCL Perkuat Posisi Hadirkan Perangkat Rumah Tangga Berteknologi Cerdas

Merek elektronik TCL memperkenalkan produk-produk TCL terbaru yang akan hadir di tahun 2023. Produk terbaru tersebut akan memperkuat posisi TCL sebagai penyedia perangkat rumah tangga berteknologi cerdas.
Market 8 jam yang lalu

Program Klinik Apung Kimia Farma Raih CSR Awards 2023

Kimia Farma berhasil meraih penghargaan B-Universe CSR Awards 2023 kategori Healthcare & Consumer lewat program Klinik Apung Kimia Farma.

Tag Terpopuler


Copyright © 2023 Investor.id