Inovasi Terbaru dari Asuransi Simas Jiwa

JAKARTA, investor.id - PT Asuransi Simas Jiwa (ASJ) terus berkembang dan berinovasi untuk selalu menjadi perusahaan asuransi jiwa unggulan.
Pada 1 Februari 2023, ASJ secara resmi memperkenalkan wajah baru pemasaran produk secara digital melalui tampilan website yang diberikan perubahan besar dan penambahan berbagai fitur yang akan memudahkan nasabah dan calon nasabah dalam mengakses produk dan layanan jasa keuangan yang disediakan oleh ASJ.
Direktur Utama Asuransi Simas Jiwa IJ Soegeng Wibowo menjelaskan, sesuai dengan moto perusahaan, yaitu “Hadir Dalam Hidup Anda”, ASJ senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia dalam memberikan perlindungan (proteksi) atas resiko yang tak terduga.
“Untuk itu, ASJ mentransformasikan website simasjiwa.co.id untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan,” ungkapnya, Kamis (2/2/2023).
Tampilan baru website ASJ kini menjadi lebih seamless dengan desain terkini. Inovasi ini diharapkan dapat lebih memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna pada saat mengakses website ASJ. Selain perubahan pada tampilan, kini para pengguna dapat melakukan transaksi yakni pembelian produk asuransi jiwa termasuk program pensiun yang ditawarkan oleh Dana Pensiun Lembaga Keuangan Simas Jiwa (DPLK) melalui website ASJ.
Pada peluncuran kali ini, 4 produk unggulan sudah dapat dibeli, yaitu produk atau program pensiun oleh Dana Pensiun Lembaga Keuangan Simas Jiwa (DPLK), Siji Loved One, Siji Life Protection, Siji Proteksi Pasti.
ASJ juga berencana untuk menambah produk yang dapat dibeli secara digital secara bertahap, sehingga akan memberikan variasi produk kepada calon nasabah.
Fitur unggulan website ASJ, terang Soegeng, yaitu Digital Advisor. Ini fitur unggulan dalam konsep pemasaran asuransi jiwa secara digital. Fitur ini merupakan terobosan dalam memberikan solusi bagi para pengguna untuk bertanya secara langsung melalui chat, call, maupun melalui video call kepada Digital Advisor yang sudah dibekali kemampuan dan keterampilan khusus untuk memberikan pelayanan optimal kepada para pengguna.
“Memiliki standar yang ditetapkan oleh ASJ dalam memberikan pelayanan yang optimal dan profesional. ASJ yakin bahwa dengan adanya human touch dari Digital Advisor akan membuat pengalaman dalam melakukan transaksi melaui website ASJ ini menjadi lebih efisien. Digital Advisor akan menciptakan cara yang mudah bagi para pengguna untuk berkonsultasi mengenai produk dan layanan jasa asuransi jiwa,” imbuhnya.
Adapun terkait dengan produk atau program pensiun juga telah disediakan fitur Simulasi yang memudahkan para calon nasabah untuk melakukan penghitungan atau kalkulasi iuran berdasarkan umur calon nasabah.
“Fitur Simulasi akan memberikan informasi keuangan kepada calon nasabah dalam mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera, sehingga melalui simulasi tersebut tentunya akan memberikan gambaran mengenai target pensiun yang diinginkan calon nasabah,” papar Soegeng.
Fitur Simulasi ini juga berlaku pada produk asuransi jiwa lainnya, yang mana calon nasabah dapat menghitung besaran uang premi serta uang pertanggungan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan calon nasabah.
Menurut Soegeng, selain fitur sebagaimana telah diuraikan di atas, masih terdapat fitur baru lainnya yang tentunya akan lebih memberikan kemudahan dan kenyaman para pengguna sebelum melakukan transaksi melalui website ASJ. Seluruh fitur ini tentunya digabungkan dengan proses pembelian yang cepat dan mudah, yang mana calon nasabah hanya perlu mengisi beberapa kolom saja, kemudian melakukan pembayaran dan polis akan diterbitkan. Nasabah pun diberikan opsi untuk mendapatkan polis dalam bentuk digital ataupun dalam bentuk cetak.
“Proses pembelian dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Para pengguna tidak perlu khawatir, karena segala transaksi melalui kanal digital ini tentunya telah mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, khususnya peraturan yang diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun PT Asuransi Simas Jiwa (ASJ) telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” pungkasnya.
Editor: Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)
Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS
Berita Terkait
Berita Terkini
Mustika Ratu Prediksi Penjualan Naik 18%
PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mengestimasikan pertumbuhan penjualan kosmetik mencapai 18% tahun iniIndonesia Usung Tiga Prioritas dalam Keketuaan Asean 2023
Recovery–rebuilding, difokuskan pada upaya untuk pemulihan dan kebangkitan ekonomi dari pandemi Covid-19 yang melanda semua negara.Pendapatan Emiten Grup Djarum (TOWR) Melonjak, Laba Naik Tipis-tipis
Sarana Menara Nusantara (TOWR), emiten menara telekomunikasi milik Grup Djarum, mencetak pendapatan Rp 11,03 triliun pada 2022.Sinarmas Asset Management Raih Penghargaan Best Mutual Fund 2023
Sinarmas Asset Management meraih penghargaan Best Mutual Fund tahun 2023 dari Infovesta Utama bekerjasama dengan Majalah Investor B-UniverseKinerja Bisnis Pengolahan dan Petrokimia Pertamina Lampaui Target
optimasi kilang dilakukan dengan menghasilkan produk bernilai tinggiTag Terpopuler
Terpopuler
