Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI Wiroyo Karsono (kiri) dan Pendiri BenihBaik.com Andy F Noya (kanan) pada acara penyerahan donasi untuk korban bencana alam, secara virtual pada Jumat (5/3). Foto: ist

Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI Wiroyo Karsono (kiri) dan Pendiri BenihBaik.com Andy F Noya (kanan) pada acara penyerahan donasi untuk korban bencana alam, secara virtual pada Jumat (5/3). Foto: ist

AAJI Donasi Rp 500 Juta Bantu Korban Bencana Alam

Jumat, 5 Maret 2021 | 19:37 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) berikut seluruh perusahaan anggotanya menyerahkan donasi sebesar Rp 500 juta guna membantu korban bencana alam. Dalam hal ini, AAJI berkolaborasi dengan penyelenggara crowdfunding BenihBaik.com.

Penyerahan dilaksanakan AAJI yang diwakili oleh Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI Wiroyo Karsono kepada Pendiri BenihBaik.com Andy F Noya, pada Jumat (5/3) secara virtual.

Donasi AAJI kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam di berbagai daerah di Indonesia ini merupakan bagian dari kegiatan kemasyarakatan AAJI bertajuk 'Gerakan Bersama AAJI Tanggap Bencana', sejalan dengan komitmen AAJI dalam turut mensejahterakan masyarakat.

Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI Wiroyo Karsono menyampaikan, AAJI bersama seluruh Perusahaan Anggotanya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 500 juta melalui inisiatif tersebut. Hal itu merupakan bentuk kepedulian dan kesadaran AAJI terhadap isu-isu sosial yang saat ini tengah berlangsung di masyarakat Indonesia.

Dia mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakan AAJI sebenarnya sudah dilakukan sejak lama. Salah satunya seperti melalui kegiatan Top Agent Award (TAA), AAJI bersama perusahaan anggota secara rutin melakukan berbagai kegiatan sosial di kota tempat TAA dilaksanakan.

"Beberapa kegiatan sosial yang pernah dilaksanakan AAJI diantaranya, penanaman pohon, pemberian perahu dan peralatan pendukung kepada nelayan, Perbaikan Sarana dan Prasarana Sekolah, pemberian sembako, perbaikan taman umum serta donasi kepada panti-panti sosial. Kami berharap bantuan dari industri asuransi jiwa dapat meringankan beban saudara kita dan sesama," kata Wiroyo, Jumat (5/3).

Dia menerangkan, ada beberapa kesamaan yang mendasar, yang membuat AAJI dan BenihBaik.com bekerjasama sebanyak lebih dari satu kali. Pertama, komitmen AAJI dan BenihBaik.com yang sejalan dalam menjadi jembatan untuk berbuat kebaikan dan turut menciptakan kesejahteraan bagi sesama.

Kedua, sambung dia, AAJI senang bahwa BenihBaik.com sebagai platform crowdfunding yang dikelola oleh Yayasan BenihBaik.com, mengoptimalkan teknologi agar dana tersalurkan dengan tepat.

"Sejalan dengan perkembangannya, industri asuransi jiwa pun semakin memanfaatkan teknologi agar dapat menyentuh lebih banyak anggota masyarakat dalam memberi manfaat melalui perlindungan asuransi dan berkontribusi dalam ketahanan keluarga Indonesia, sehingga kami senang berkolaborasi dengan BenihBaik.com," papar Wiroyo.

Pada kesempatan itu, Pendiri BenihBaik.com Andy F Noya mengungkapkan rasa terimakasih kepada AAJI yang telah mempercayakan BenihBaik.com dalam penyaluran donasinya. Terutama penyaluran saat ini bagi masyarakat terdampak bencana banjir.

"AAJI saat ini merupakan salah satu rekanan strategis kami, dimana hingga saat ini sudah terjadi beberapa kolaborasi antara kami dan AAJI yang diawali dengan penyaluran APD kepada rekan-rekan nakes, hingga kolaborasi saat ini, kolaborasi ini merupakan wujud dari cita-cita bersama kami dan AAJI untuk menghadirkan kebaikan bagi sesama. Kami tentunya sangat menghargai upaya AAJI dan berharap dapat terus berkolaborasi," kata Andy.

Sebelumnya, AAJI dan platform crowdfunding BenihBaik.com telah melakukan beberapa kolaborasi yang semua bertujuan mensejahterakan masyarakat. Diantaranya donasi dalam bentuk alat pelindung diri (APD) senilai Rp 1 miliar bagi tenaga kesehatan, serta penggalangan dana senilai Rp 300 juta yang ditujukan kepada guru dan tenaga pengajar yang terdampak pandemi Covid 19.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN