Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak usai membuka Festival Pesona Lokal di Parkir Timur Plaza Surabaya, Sabtu (14/9/2019). Foto:Amrozi Amenan

Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak usai membuka Festival Pesona Lokal di Parkir Timur Plaza Surabaya, Sabtu (14/9/2019). Foto:Amrozi Amenan

Adira Finance akan Terus Dukung Pariwisata Lokal

Amrozi Amenan, Senin, 16 September 2019 | 02:11 WIB

SURABAYA, investor.id -Adira Finance akan terus mendukung pariwisata lokal untuk mengangkat perekonomian daerah.

“Dari gelaran festival lokal yang kita lakukan di Medan dan Bali jumlah pengunjung melebihi target. Kita targetkan 7.000 pengunjung tapi yang datang sampai 12 ribu pengunjung. Harapan kami di Surabaya juga demikian,” kata I Dewa Made Susila, Direktur Keuangan Adira Finance saat mendampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak usai membuka Festival Lokal di Surabaya, Sabtu (14/9/2019).

Dukungan Adira Finance terhadap wisata lokal lebih karena kepeduliannya terhadap upaya mendongkrak perekonomian daerah. Bila wisata lokal tumbuh, perekonimian daerah dan daya beli masyarakat juga akan tumbuh.

“Dukungan kami ini tidak langsung ke bisnis kami, kegiatan ini juga tidak secara langsung menambah jumlah nasabah kami yang saat ini 3 juta nasabah, tetapi pertumbuhan ekonomi daerah dari kontribusi festival ini tentu akan balik ke Adira Finance. Yang jelas, Festival Lokal ini murni kegiatan CSR kami,” ujarnya.

I Dewa Made menyatakan Adira Finance akan tetap mendukung Festival Lokal dan terus meningkatkan kualitas kegiatan di masa mendatang. “Belajar dari tahun sebelumnya, tahun ini kami melibatkan ekosistem Adira Finance seperti diler, pemerintah dan karyawan sehingga lebih ramai dan bisa dinikmati,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan CSR yang mengangkat tema "Rasakan Sensasi Pesona Lokal" ini mengajak masyarakat kota Surabaya dan sekitarnya untuk pertama kalinya ikut memeriahkan dan merasakan sensasi budaya dan kearifan lokal provinsi Jawa Timur.

"Saya mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan aparatur setempat serta para sponsor dan mitra Adira Finance yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan Festival Pesona Lokal Surabaya 2019 dengan meriah, aman dan tertib," ujarnya.

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.  

Acara Festival Pesona Lokal Surabaya dimulai dengan acara parade Karnaval Budaya yang diikuti oleh lebih dari 400 peserta yang menampilkan atraksi kekayaan budaya Jawa Timur mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas. Karnaval budaya ini akan mengelilingi Parkir Timur Plaza Surabaya.

Selain Parade Karnaval Budaya, Festival Pesona Lokal tahun ini mengadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer yang diikuti sekitar 100 peserta, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer pada media desain tong sampah dengan jumlah 30 peserta, dan Kompetisi ala Selebgram Lokal yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung.

Tidak ketinggalan akan ada berbagai permainan lokal, dan puncak dari kegiatan hari ini adalah penampilan dari Heavy Monster dan Dewi Persik.

Tidak hanya sejumlah perlombaan yang dapat diikuti, para pengunjung Festival Pesona Lokal Surabaya juga disuguhkan dengan pasar rakyat yang dimeriahkan oleh booth-booth dari para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner dan kerajinan khas Jawa Timur yang inovatif dan kreatif.

Area Festival Kuliner dan Foodtruck menjajakan berbagai makanan termasuk makanan khas Jawa Timur, tidak ketinggalan, terdapat pula area test drive untuk masyarakat yang ingin menjajal kendaraan roda dua dari berbagai merk.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA