Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
NIKO KURNIAWAN, Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance

NIKO KURNIAWAN, Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance

Adira Finance Syariah Bukukan Pembiayaan Tumbuh 11%

Selasa, 26 Januari 2021 | 16:03 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) membukukan pertumbuhan pembiayaan syariah sepanjang 2020 sebesar 11% secara tahunan (year on year/yoy) menjadi Rp 3 triliun. Pencapaian itu didukung oleh 40 kantor cabang unit syariah dan jaringan yang telah dibangun.

Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan Bonggowarsito menyampaikan, perseroan telah hadir di sembilan wilayah operasional dan 40 kantor cabang unit syariah sejak memiliki unit syariah pada 2014. Jumlah itu diyakini akan terus bertambah seiring tren positif dari industri syariah.

“Dampak pelemahan ekonomi akibat pandemi Covid-19 turut dirasakan semua pihak, meski demikian menjadi prestasi tersendiri bagi Adira Finance Syariah, karena hingga akhir tahun lalu pembiayaan baru syariah berhasil tumbuh sebesar 11% year on year dengan jumlah pembiayaan senilai Rp 3 triliun,” kata Niko saat konferensi pers virtual, Selasa (26/1).

Dia mengemukakan, optimisme perseroan juga didukung beberapa regulasi yang kian memantapkan prinsip syariah di Indonesia. Misalnya Qanun Aceh No. 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah. Regulasi ini mewajibkan semua lembaga keuangan yang beroperasi dan bertransaksi di Provinsi Aceh, menggunakan prinsip syariah sebelum Januari 2022.

Niko menyatakan, sebagai bentuk adaptasi terhadap regulasi tersebut, mulai tahun ini semua kantor cabang Adira Finance Syariah di Aceh melakukan rebranding. Perubahan itu memungkinkan Adira Finance Syariah untuk lebih mendekatkan diri dengan ekosistem dan pelanggan, terutama di daerah Aceh yang memiliki populasi lebih dari 5,3 juta jiwa.

“Masyarakat Aceh diharapkan bisa melihat Adira Finance Syariah sebagai salah satu solusi untuk kebutuhan terkait finansial melalui beragam produk dan program yang ditawarkan. Sesuai dengan visi kami yakni menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan,” jelas Niko.

Untuk memenuhi Qanun Aceh tersebut, perubahan dilakukan secara menyeluruh dilakukan Adira Finance. Perubahan dilakukan pada desain-desain customer touch point (CTP) di kantor cabang syariah, bentuk layanan pelanggan, seragam, hingga produk dan program pembiayaan yang ditawarkan.   

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN