Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Allianz juga menghadirkan Asuransi Rawat Inap Rumah Sakit atau ...

Allianz juga menghadirkan Asuransi Rawat Inap Rumah Sakit atau ...

Allianz Indonesia Kuasai 30% Pangsa Pasar Digital Insurance di E-commerce

Kamis, 29 Oktober 2020 | 01:39 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Allianz Indonesia mengaku menguasai lebih dari 30% pangsa pasar digital insurance di e-commerce sampai medio semester II-2020. Guna mengukuhkan posisi tersebut perseroan turut berkolaborasi bersama GoPay.

Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo menyampaikan, selain fokus pada pertumbuhan premi, perseroan juga menaruh fokus pada pertumbuhan jumlah masyarakat yang mendapat perlindungan. Pihaknya juga terus menghadirkan inovasi digital dan ragam produk yang inklusif guna dapat menjangkau lebih banyak masyarakat untuk bisa berasuransi.

Dia mengatakan, diantaranya dengan menjalin kolaborasi bersama Gopay. Kolaborasi itu berupa perlindungan asuransi jiwa berjangka bebas premi yang memberikan perlindungan terhadap berbagai macam risiko, termasuk perlindungan terhadap Covid-19. Kerjasama tersebut direalisasikan lewat program #ProteksiCumaCuma bagi para pengguna GoPay Plus.

"Kolaborasi bersama GoPay ini semakin mengukuhkan posisi Allianz Indonesia sebagai insurance leader di kategori e- commerce/digital, dimana hingga semester 2 tahun ini Allianz Indonesia menguasai market share sebesar lebih dari 30%," kata Bianto, Rabu (28/10).

Dia menjelaskan, kerjasama bersama Gopay memberi proteksi pada usia tertanggung maksimal 65 tahun. Manfaat perlindungan berupa Uang Pertanggungan sebesar Rp 1 juta apabila terjadi risiko kematian yang disebabkan oleh sakit, termasuk Covid-19 dan akibat kecelakaan. Selain itu, penawaran itu juga dilengkapi fitur gratis satu kali telekonsultasi dokter umum, bekerja sama dengan Halodoc.

"Kami akan terus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan mitra digital seperti GoPay, untuk mempelajari kebutuhan pasar dan mencari peluang terbaik agar dapat hadir dengan dengan ragam solusi dan inovasi yang tepat guna. Kami yakin, strategi kami ini mampu mendongkrak penetrasi asuransi di Indonesia dan mempercepat laju inklusi keuangan," tandas Bianto.

Sementara itu, Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata mengungkapkan, bahwa program tersebut ditujukan sebagai bentuk dukungan kedua perusahaan terhadap beberapa program OJK untuk meningkatkan inklusi keuangan lewat produk asuransi maupun penggunaan alat pembayaran digital yang inklusif. Peluncuran program sekaligus bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh OJK setiap bulan Oktober.

"Kondisi saat ini telah memberikan banyak perubahan dan ketidakpastian dalam hidup. Perlindungan asuransi menjadi salah satu upaya memberikan proteksi ekstra terhadap rencana keuangan yang sudah kita siapkan di masa depan. Atas dasar itulah kami berkolaborasi dengan Allianz Indonesia untuk memberikan perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna GoPay Plus,"  ungkap dia.

Budi menuturkan, kerjasama itu menjadi salah satu langkah konkret kedua pihak. Terutama dalam mendukung cara aman hidup nyaman, yakni dengan menjaga kebersihan, jaga kesehatan dan jaga keamanan (J3K).

Dia menambahkan, masyarakat dapat mengakses informasi penawaran #ProteksiCumaCuma melalui halaman utama aplikasi Gojek. Klik banner untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai asuransi Proteksi Cuma-Cuma, dan kunjungi microsite Allianz untuk melakukan pendaftaran. Setelah mendaftar, peserta akan menerima polis asuransi serta voucher konsultasi kesehatan di Halodoc.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN