Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur UTama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier (kanan) bersama Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia Ginawati Djuandi, Pendiri BUSS Liem Lie Sia, dan Iki Sontani (kiri) di sela-sela peresmian kantor pusat PT BUSS, salah satu partner bisnis Allianz Star Network (ASN) di Neo Soho Capital, Jakarta (29/2)

Direktur UTama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier (kanan) bersama Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia Ginawati Djuandi, Pendiri BUSS Liem Lie Sia, dan Iki Sontani (kiri) di sela-sela peresmian kantor pusat PT BUSS, salah satu partner bisnis Allianz Star Network (ASN) di Neo Soho Capital, Jakarta (29/2)

Allianz Indonesia Punya 16 Ribu Agen Millenials

Sabtu, 29 Februari 2020 | 19:00 WIB
Windarto

Jakarta-Allianz Indonesia punya perhatian besar dalam mengembangkan generasi muda agar berkembang menjadi bagian penting dari pertumbuhan industri asuransi jiwa. Sejak 2018, perusahaan asal Jerman ini sudah memiliki program 'Life Changer' yang bertujuan mendorong generasi muda atau generasi millenials untuk menumbuhkan semangat berwirausaha (entrepreunership) menjadi pebisnis muda dalam bidang asuransi. Upaya ini digagas oleh Allianz berdasarkan temuan riset Accenture bahwa 38% masyarakat Indonesia yang berusia 18-29 tahun memiliki aspirasi untuk memulai bisnis sendiri.

Potensi generasi millenials tidak saja sebagai tenaga pemasar (agen), juga merupakan pasar potensial di masa mendatang bagi pertumbuhan industri asuransi. Riset Alvara Strategic Research (2019) menyebut 34% atau sebanyak 89 juta dari total penduduk Indonesia merupakan generasi millenials. Sebelumnya, Accenture (2017) juga melakukan riset yang menyatakan, lebih dari 20% pendapatan premi bruto asuransi jiwa pada 2020 akan disumbangkan dari generasi millenials.

“Allianz sepenuhnya mendukung aspirasi anak muda Indonesia yang ingin mengembangkan kemampuan entrepreneurship, terutama dalam bidang asuransi. Karakteristik dan skillset khusus yang dimiliki millennials tentunya akan berpengaruh besar dalam perkembangan industri asuransi di masa depan, sehingga kami tergerak untuk tumbuh bersama mereka dan senantiasa menyukseskan cita-cita mereka,” ujar Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia di sela-sela acara peresmian kantor pusat PT BUSS, salah satu business partner dari Allianz Star Network (ASN), yang berlokasi di Neo Soho Capital, Jakarta, 29 Februari 2020.

Pendiri BUSS (Bangun Usaha SUkses Sejahtera) Liem Lie Sia, tengah berbincang. BUSS saat ini memiliki lebih dari 10 ribu mitra di seluruh Indonesia.
Pendiri BUSS (Bangun Usaha SUkses Sejahtera) Liem Lie Sia, tengah berbincang. BUSS saat ini memiliki lebih dari 10 ribu mitra di seluruh Indonesia.

Sejak program “Life Changer” diluncurkan, jumlah agen Allianz Life Indonesia yang berasal dari generasi millenials mencapai 16 ribu orang atau 54% dari total jumlah tenaga pemasar. Hampir separuh dari jumlah total pendapatan premi yang berasal dari kanal distrbusi keagenan disumbangkan agen millenials. Prestasi ini membuktikan bahwa bisnis asuransi dapat menjadi bidang yang menjanjikan kesuksesan bagi millennials yang ingin menjadi entrepreneur.

Editor : Maswin (maswin@investor.co.id )

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN