Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Iustrasi produk asuransi. (Ist)

Iustrasi produk asuransi. (Ist)

Allianz Life Perkenalkan Produk Unitlink Terbaru bagi Nasabah Tajir

Selasa, 26 Mei 2020 | 21:19 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id  -- PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) memperkenalkan produk asuransi jiwa unitlink terbaru untuk segmen nasabah affluent (tajir), yang dipasarkan melalui kanal bancassurance. Produk tersebut dirancang khusus untuk nasabah di tiga mitra perbankan.

Tiga mitra Allianz Life yang dimaksud yakni MyProtection Infinite untuk nasabah Bank Maybank Indonesia, Premium Wealth Assurance untuk nasabah Bank HSBC Indonesia, dan Guardia Signature untuk nasabah Bank BTPN.

Chief of Partnership Distribution Allianz Life Bianto Surodjo menyampaikan, pihaknya merupaya memahami dan memenuhi berbagai kebutuhan proteksi nasabah dari mitra perbankan, termasuk segmen nasabah tajir. Saat ini, segmen tersebut semakin menyadari pentingnya memiliki perlindungan asuransi bagi diri sendiri dan aset yang dimiliki.

"Untuk itu, kami berinovasi dengan menyediakan portofolio produk yang dapat mengikuti rencana finansial nasabah. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memberikan perlindungan asuransi terlengkap kepada masyarakat Indonesia, khususnya segmen nasabah mitra perbankan," papar dia melalui keterangan tertulis, Selasa (26/5).

Bianto menambahkan, produk bagi yang dirancang disediakan khusus bagi nasabah yang asetnya sedang berkembang itu memiliki solusi perencanaan keuangan yang dapat melindungi diri dan nilai aset yang tinggi. Sehingga bisa bermanfaat serta dapat dinikmati semasa hidup, bahkan kelak dapat diwariskan kepada generasi penerusnya.

Selain itu, keunggulan produk itu ialah potensi penurunan biaya asuransi jangka panjang untuk nilai investasi maksimal. Hal tersebut sesuai dengan kebutuhan rencana finansial nasabah yang lebih mengutamakan proteksi di saat usia produktif dan tengah membangun aset. Kemudian, saat nasabah mulai memasuki masa pensiun, produk akan fokus pada potensi nilai investasi.

Berdasarkan catatan perseroan, produk asuransi jiwa unitlink masih mendominasi pendapatan premi Allianz Life. Sedangkan dari sisi nasabah mitra perbankan, produk asuransi jiwa unitlink tercatat mendominasi penjualan mendekati 90%. Artinya jenis produk itu dinilai masih banyak diminati oleh nasabah sebagai salah satu pilihan solusi perencanaan keuangan, terutama nasabah perbankan.

Sementara dari hasil survei yang dilakukan kepada sekitar 400 orang nasabah Allianz Life di Indonesia dari segmen affluent, didapati sebanyak 78% responden sudah menyadari dan menganggap bahwa mempersiapkan warisan bagi anak atau pasangan merupakan hal yang penting bagi mereka.

Sedangkan 96% responden memahami bahwa asuransi merupakan salah satu alternatif produk untuk tujuan perencanaan warisan. Sebanyak 86% responden juga sudah mulai mempersiapkan perencanaan warisan tersebut.

Selanjutnya, dari survei itu, turut menunjukkan sebanyak 94% dari responden telah mengalokasikan pendapatan mereka untuk berinvestasi, walaupun dalam porsi yang berbeda-beda. Mayoritas atau sebesar 44% mengaku bahwa mereka mengalokasikan hingga 25% dari penghasilan untuk berinvestasi dengan berbagai pilihan produk. Pertimbangan yang diberikan untuk pemilihan investasi paling besar mencapai 82% dipengaruhi oleh nilai yang akan terus meningkat di masa depan.


 

Editor : Nurjoni (nurjoni@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN