Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Allianz Life Syariah Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan Lewat Berasuransi.

Allianz Life Syariah Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan Lewat Berasuransi.

Allianz Life Syariah Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan Lewat Berasuransi

Selasa, 28 April 2020 | 15:56 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Asuransi Allianz Life Indonesia atau Allianz Life Syariah mengajak masyarakat menyambut bulan Ramadan dengan berbagi kebaikan. Bentuk kebaikan tersebut bisa masyarakat realisasikan dengan memiliki polis asuransi jiwa syariah.

Pimpinan UUS Allianz Life Indonesia Yoga Prasetyo menyampaikan, sebagai suatu produk, asuransi syariah pada dasarnya adalah mekanisme berbagi kebaikan. Mekanisme itu membuat perusahaan asuransi sebagai pengelola dan memfasilitasi para pemegang polis yang mengumpulkan iuran dana kebaikan bersama atau tabarru’. Kemudian, dana tersebut akan disalurkan dalam bentuk santunan kepada peserta asuransi lain yang mengalami musibah sesuai akad yang disepakati.

"Berbagi kebaikan dapat dilakukan di mana saja, kapan saja, dan kepada siapa saja. Apalagi pada bulan Ramadan ini kita didorong untuk melakukan kebaikan sebanyak mungkin," kata Yoga melalui keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Senin (27/4/2020).

Dia menerangkan, mekanisme asuransi syariah membuat para pemegang polis saling melindungi terjadi. Pada momen Ramadan kali ini, Allianz Life Syariah turut meluncurkan kampanye pertajuk #AwaliDenganKebaikan agar masyarakat teredukasi bahwa kebaikan juga dapat dilakukan dengan memiliki polis asuransi syariah, sekaligus mendorong penetrasi asuransi syariah di Indonesia.

Allianz, jelas dia, terus berinovasi untuk memperkuat posisi di dalam segmen pasar yang potensial ini dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi jiwa, khususnya asuransi jiwa syariah.

“Kampanye #AwaliDenganKebaikan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlindungan asuransi jiwa, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat melalui ragam produk Allianz Life Syariah yang saat ini telah kami sempurnakan,” kata Yoga.

Dia meyakini, kebaikan sederhana dapat berarti besar bagi mereka yang membutuhkan. Bahkan, dapat kembali lagi kepada pemberi kebaikan dalam bentuk lain. Oleh karena itu, bulan Ramadan menjadi momen terbaik untuk masyarakat berbagi kebaikan.

 

Produk Berbagi Kebaikan

Dia memaparkan, saat ini Allianz Life Syariah memiliki ragam produk yang merupakan perwujudan prinsip berbagi kebaikan dan saling melindungi. Ragam produk tersebut di antaranya asuransi jiwa unit link AlliSya Protection Plus yang memberikan santunan meninggal dunia dan dapat digunakan sebagai warisan bagi keluarga yang ditinggalkan, sekaligus memiliki potensi nilai investasi.

Kemudian, lanjut Yoga, pihaknya juga menyediakan produk bernama Flexi Critical Illness Syariah. Produk tersebut memberikan perlindungan dengan menyediakan dana pengobatan yang siap siaga apabila terjadi penyakit kritis.

Sementara itu, produk Hospital and Surgical Care Premier Syariah X merupakan asuransi kesehatan individu yang memberikan proteksi atas biaya kesehatan yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Perseroan juga memiliki Fitur Wakaf pada Allisya Protection Plus untuk berkah kebaikan yang dapat dirasakan masyarakat banyak.

Di sisi lain, Yoga menjelaskan, kampanye #AwaliDenganKebaikan ini merupakan kelanjutan kampanye #BerlipatnyaBerkah yang sukses diselenggarakan tahun lalu. Saat itu, Allianz Life Syariah mewujudkan mimpi sosok-sosok sederhana yang inspiratif untuk melakukan ibadah umrah ke Tanah Suci. Kampanye tersebut diklaim memperkuat komitmen perseroan sesuai dengan prinsip syariah, yaitu tolong menolong dalam kebaikan.

Untuk tahun ini, kata Yoga, masyarakat yang ingin menominasikan para sosok yang menginspirasi dapat memposting cerita dan foto yang menarik melalui Instagram dengan tagar #AwaliDenganKebaikan. Sebanyak 50 cerita terbaik nantinya akan diseleksi dan melalui proses voting oleh masyarakat umum sampai terpilih 25 cerita terbaik.

Dia menerangkan, masa pengumpulan cerita pada kampanye #AwaliDenganKebaikan telah dimulai pada April 2020, dan proses voting akan dilaksanakan pada Juni 2020. Pengumuman 25 pemenang dengan cerita terbaik akan dilakukan pada Juli 2020.

Sementara itu bagi perseroan, Yoga menyatakan ekonomi syariah saat ini telah menjadi arus baru dalam perekonomian global. Pada dua dekade terakhir, industri keuangan syariah terus berkembang dan tumbuh dengan pesat di seluruh dunia, baik di negara berpenduduk mayoritas muslim maupun nonmuslim. Di Indonesia sendiri, secara signifikan memperlihatkan adanya peningkatan akan kebutuhan solusi finansial yang sesuai dengan nilai-nilai syariah oleh masyarakat baik muslim maupun nonmuslim.

"Keuangan syariah dinilai memiliki transparansi dalam pengelolaan sehingga dapat diterima oleh semua masyarakat tanpa membedakan keyakinan dan agamanya. Hal ini tentu saja membuka potensi yang sangat besar bagi Unit Usaha Syariah, PT Asuransi Allianz Life Indonesia," pungkas Yoga.

Editor : Thomas Harefa (thomas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN