Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu kantor Bank BRISyariah. Foto: IST

Salah satu kantor Bank BRISyariah. Foto: IST

Antisipasi Penyebaran Covid-19, BRIsyariah Lakukan Sejumlah Langkah Mitigasi

Gora Kunjana, Jumat, 27 Maret 2020 | 10:48 WIB

JAKARTA, investor.id -   Sehubungan dengan merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, BRIsyariah melakukan beberapa langkah antisipasi sesuai anjuran yang diberikan pemerintah.

Pertama, perseroan memberlakukan kebijakan Bekerja Dari Rumah atau Work Form Home (WFH) dengan jumlah sampai dengan 70% kepada karyawan yang berada pada zona risiko tinggi.

Kedua, perseroan juga melakukan pengaturan jam layanan operasional di cabang-cabang yang berada di zona merah. Untuk unit kerja yang berada pada zona risiko tinggi, Perseroan juga melakukan pengalihan operasional.

“Kami sebagai lembaga jasa perbankan, tetap berusaha semaksimal mungkin melayani nasabah setia BRIsyariah. Melalui layanan daring di internet banking dan BRIS Online, Bapak/Ibu tetap bisa bertransaksi #dirumahaja. Apabila Bapak/Ibu membutuhkan bantuan, Contact Center kami di nomor 1500-789 senantiasa siap melayani anda,” ujar Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Mulyatno Rachmanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Namun jika nasabah terpaksa harus datang ke kantor cabang BRISyariah, nasabah harus melakukan pengecekan suhu tubuh.

“Hal ini kami lakukan untuk kemaslahatan kita semua. Selain itu kami juga menyiapkan hand sanitizer sebagai upaya mencegah penyebaran virus lebih luas. Kami juga memohon Bapak/Ibu dapat menjaga jarak aman satu sama lain jika terpaksa berada dalam antrean,” katanya.

Di tengah kondisi saat ini, BRIsyariah juga rutin melakukan penyemprotan desinfektan untuk sterilisasi ruangan kerja baik di Kantor Pusat maupun Kantor Cabang. “Kesehatan karyawan dan nasabah adalah prioritas kami,” lanjut Mulyatno.

Sehubungan dengan masa pelunasan Biaya Pelaksanaan Ibadah Haji (BPIH) tahap I, BRIsyariah mengimbau nasabah agar melakukan pelunasan melalui BRIS Online. “Namun jika nasabah terpaksa datang ke kantor, kami harap dapat tertib menjaga jarak satu sama lain,” ujarnya.

Mulyatno mengharapkan masyarakat turut aktif menekan penyebaran virus Covid-19.

“Kami imbau nasabah dan masyarakat untuk melakukan transaksi secara online dan non cash. Untuk mendukung hal tersebut BRIsyariah saat ini telah memiliki berbagai fasilitas electronic banking, seperti BRIS Online, Cash Management System, dan Internet Banking,” tutup Mulyatno.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN