Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bintang K-pop BTS.

Bintang K-pop BTS.

ARMY, Bukopin Datangkan BTS ke Indonesia Tahun Depan

Sabtu, 21 November 2020 | 22:37 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Kabar gembira bagi para ARMY. Idol grup Korea Selatan Bangtan Sonyeondan (BTS) akan didatangkan ke Indonesia pada tahun 2021 sebagai brand ambassador PT Bank Bukopin Tbk. Hal tersebut setelah KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali Bukopin.

Rencana awalnya, BTS akan dibawa ke Indonesia pada tahun ini usai KB Kookmin resmi menjadi pemegang saham pengendali. Namun, akibat pandemi Covid-19, rencana tersebut menjadi mundur sembari menunggu kondisi dirasa sudah aman.

"Untuk kedatangannya menunggu kondisi Covid-19 membaik. Semoga di tahun 2021," ucap Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A Purwantono kepada Investor Daily, Sabtu (21/11).

Rivan A Purwantono, Dirut Bank Bukopin Sumber: BSTV
Rivan A Purwantono, Dirut Bank Bukopin Sumber: BSTV

Rivan menuturkan, BTS merupakan brand ambassador dari KB Kookmin Bank, setelah menjadi pemegang saham pengendali (PSP), sudah seharusnya BTS juga menjadi brand ambassador Bukopin.
 
"BTS brand ambassador KB Kookmin, maka kami berharap ketika kepemilikan dengan PSP KB Kookmin Bank maka ada keterkaitan yang sedang dinegosiasikan untuk menjadi bagian dari brand ambassador Bukopin," kata Rivan.

Nasabah melakukan transaksi di ATM Bukopin, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza
Nasabah melakukan transaksi di ATM Bukopin, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

Saat ini KB Kookmin Bank telah menjadi pemegang saham pengendali yang telah mendapatkan restu dari OJK untuk menjadi pemegang 67% saham Bukopin. Kookmin dikenal sebagai bank yang memiliki kekuatan bisnis pada segmen retail banking serta usaha kecil dan menengah (UKM) yang selama ini juga menjadi kekuatan Bukopin.

Grup idol asal negeri ginseng yang baru merilis video musik berjudul Dynamite tersebut memang memiliki banyak penggemar yang disebut ARMY di berbagai negara. Dengan BTS menjadi brand ambassador Bank Bukopin merupakan nilai tambah karena banyak ARMY merupakan anak muda yang bisa dirangkul menjadi nasabah Bukopin.

"Gandeng BTS ini untuk program yang pas, apakah akuisisi (nasabah) atau pameran, ini masih pembahasan," pungkas Rivan.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN