Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran klaim asuransi kredit pembiayaan kepada PT PPA Finance.pada 19 Juli 2020.

PT Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran klaim asuransi kredit pembiayaan kepada PT PPA Finance.pada 19 Juli 2020.

Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim kepada PT PPA Finance

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 12:24 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id - PT Asuransi Sinar Mas kembali membuktikan komitmen pelayanannya kepada nasabah melalui pembayaran klaim asuransi kredit pembiayaan kepada PT PPA Finance.

Nilai pembayaran klaim yang diserahkan dengan total Rp 12.533.956.884 dan telah dibayarkan pada 19 Juli 2020.

Klaim asuransi kredit tersebut terjadi karena kegagalan debitur PT PPA Finance yang tidak dapat melakukan kewajiban pembayaran kepada PT PPA Finance.

Kondisi pandemi Covid-19 tidak mengurangi komitmen PT Asuransi Sinar Mas untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para nasabahnya, pembayaran klaim ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kerjasama yang baik antara PT Asuransi Sinar Mas dengan PT PPA Finance yang telah terjalin sejak tahun 2017 dalam hal penyediaan asuransi bagi para debitur PT PPA Finance.

Direktur PT Asuransi Sinar Mas Njoman Sudartha mengatakan kecepatan pembayaran klaim telah menjadi komitmen perusahaan, pihaknya ingin agar nasabah dapat segera mendapatkan recovery akibat kerugian yang terjadi sehingga menjaga keberlangsungan usaha mereka.
 

“Komitmen kami kepada nasabah serius dan ingin pembayaran klaim secepatnya,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Sabtu (15/8).

Direktur Utama PPA Finance Renny Rorong mengatakan pada bulan Juli 2020, pembayaran pencairan klaim cair atas pengajuan PPA Finance sebesar Rp 12,5 miliar, transaksi dari Asuransi Sinar Mas kepada PPA Finance 70% dari nilai kerugian.

Risiko atas pemberian fasilitas pembiayaan dapat terjadi kapan saja dan tidak dapat diprediksi oleh karena itu diperlukan adanya proteksi dengan produk asuransi kredit.

Informasi mengenai produk dapat diakses melalui www.sinarmas.co.id, selain itu produk asuransi kredit, PT Asuransi Sinar Mas juga mempunyai produk penjaminan lainnya seperti Surety Bond, Kontra Bank Garansi dan lain lain.

Salah satu anak perusahaan PT Asuransi Sinar Mas yaitu PT Sinar Mas Penjaminan Kredit memberikan layanan jasa dalam bidang penjaminan kredit yang salah satu produknya adalah  memberikan penjaminan kredit untuk mendapatkan kemudahan memperoleh kredit dari Lembaga Keuangan/Bank/Non Bank Lainnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN