Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Arry B Wibowo, Director sekaligus Chief of Legal & Compliance Officer Generali Indonesia. Foto: IST

Arry B Wibowo, Director sekaligus Chief of Legal & Compliance Officer Generali Indonesia. Foto: IST

ARRY B WIBOWO:

Asuransi Sudah Jadi Kebutuhan Dasar dan Syariah Pilihan Utama

Rabu, 4 Agustus 2021 | 10:32 WIB
Investor Daily

“Saya melihat bahwa orang-orang yang memiliki polis asuransi, hidup mereka menjadi lebih dimudahkan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti saat sakit dan membutuhkan layanan kesehatan terbaik”. 

Inilah ungkapan Arry B. Wibowo, Director sekaligus Chief of Legal & Compliance Officer Generali Indonesia yang mungkin juga dirasakan banyak orang.

Di masa pandemi ini, baginya proteksi asuransi menjadi pilihan wajib untuk mengamankan keuangan keluarga di tengah risiko hidup yang semakin tinggi.

Ia menambahkan bahwa asuransi saat ini tidak perlu ribet, karena sudah dilengkapi dengan unsur investasi yang bisa dimanfaatkan sebagai dana cadangan di masa depan. Sebagai kepala keluarga sekaligus tulang punggung keluarga, ia memastikan perlindungan jiwa dan kesehatan yang cukup untuk dirinya, istri dan anak-anak. Khususnya untuk perlindungan jiwa bagi dirinya jika terjadi risiko meninggal dunia, Arry juga memastikan bahwa uang pertanggungan yang akan diterima keluarga mencukupi mereka untuk tetap mempertahankan kesejahteraan sampai anak-anak semua bisa mandiri.

Bagi pria yang juga berprofesi sebagai Pengacara ini, unit link menjadi pilihannya untuk proteksi sekaligus investasi. Lebih lanjut ia menambahkan bahwa pilihannya jatuh pada unit link yang berbasis syariah, karena sebagai seorang muslim, ia merasa lebih dekat dan nyaman secara emosional.

“Apalagi dalam produk unit link syariah sekarang sudah dilengkapi dengan fitur wakaf. Jadi jika terjadi risiko meninggal dunia maka dari uang pertanggungan yang akan diterima juga memiliki porsi yang bisa langsung diwakafkan kepada nadzhir yang ditunjuk. Jadi ini namanya manfaat untuk dunia dan akhirat,” tuturnya.

Arry B Wibowo, Director sekaligus Chief of Legal & Compliance Officer Generali Indonesia. Foto: IST
Arry B Wibowo, Director sekaligus Chief of Legal & Compliance Officer Generali Indonesia. Foto: IST

Selain proteksi, unsur investasi juga menjadi penting pada unit link. Memantau pergerakan pasar dan disiplin menyesuaikan portofolio menjadi hal wajib bagi pemegang polis unit link. Padahal di tengah kesibukannya, ia tidak sempat melakukan itu. Makanya, ia mengaktifkan Robo ARMS dari Generali untuk mengelola otomatis unit linknya. Fitur inovatif Robo ARMS yang sudah terbukti kinerjanya mampu mengelola unit link secara otomatis yang disesuaikan dengan kondisi pasar dan profil risiko investasi nasabah. Ini fitur yang selalu ia rekomendasikan untuk seluruh nasabah pemegang polis unit link di Generali.

Selain unit link yang menjadi salah satu cara berinvestasi, Arry juga mengalokasikan dana dengan instrumen investasi dengan likuiditas tinggi, seperti properti, reksadana, deposito dan dana pensiun. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret dan Universitas Indonesia ini sudah sadar investasi sejak masih di bangku kuliah dan bersama istrinya, mereka berkomitmen rutin menyisihkan dana untuk investasi.

“Sebelum punya anak-anak, dan seiring karir yang sedang menanjak dan penghasilan bertambah, saya dan istri mendisiplinkan diri untuk tetap pada jumlah pengeluaran yang sama dan mulai berinvestasi. Tujuan investasi saat itu tentunya berbeda. Ada yang untuk pendidikan, membeli rumah, naik haji dan lain-lain. Intinya saya berinvestasi dengan tujuan yang beragam dan masing-masing kebutuhan memiliki instrumen yang berbeda-beda.”  tambah Arry.

Bagi ayah 3 anak ini, investasi merupakan hal yang sangat penting karena merupakan tumpuan bagi masa depan. Selain memastikan proteksi terus berjalan, di masa pandemi Covid -19 ini, ia juga memperbesar dana darurat sekaligus dana pensiun untuk mengamankan keuangan keluarga.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN