Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama Asuransi Tri Pakarta Agung Abadi (kiri) bersama Direktur Utama BPD Papua F Zendrato (kanan) saat penandatanganan kerja sama asuransi untuk risiko kerugian atas agunan debitur dan aset milik PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua, di Jakarta (20/11).

Direktur Utama Asuransi Tri Pakarta Agung Abadi (kiri) bersama Direktur Utama BPD Papua F Zendrato (kanan) saat penandatanganan kerja sama asuransi untuk risiko kerugian atas agunan debitur dan aset milik PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua, di Jakarta (20/11).

Asuransi Tri Prakarta Jamin Risiko Aset dan Agunan Debitur BPD Papua

Windarto, Jumat, 22 November 2019 | 10:00 WIB

Jakarta-PT Asuransi Tri Pakarta (Asuransi Tripa) menjamin risiko kerugian atas agunan debitur dan aset milik PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua. Kesepakatan tersebut tertuang dalam perjanjian kerja sama (PKS) antara kedua pihak yang ditandatangani di Auditorium Kantor Pusat Tripa di Jakarta (20/11). Penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur Utama Asuransi Tripa Agung Abadi dan Direktur Utama BPD Papua F Zendrato. Acara ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pengelolaan Jaringan dan Layanan BPD Papua Olvie Ineke Kembuan serta Kepala Cabang BPD Papua Jakarta Gunadi. Sementara dari Tripa, hadir Wakil Direktur Utama Didin Wahidin, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Johnny R Tampubolon, serta Direktur Teknik Darmaji, serta beberapa kepala divisi, kepala bagian, dan kepala cabang.

Direktur Utama Asuransi Tripa Agung Abadi mengatakan, akan menjalankan kewajiban terkait layanan asuransi kerugian yang telah dipercayakan tersebut dengan sebaik-baiknya. Asuransi Tripa bertekad untuk berperan serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Papua pada khususnya dan Indonesia pada umumnya dengan memberikan kepastian kepada pelaku usaha untuk pengelolaan potensi risikonya.

Sebelumnya Asuransi Tripa juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa Bank Pemerintah dan Swasta. Perjanjian kerja sama dengan BPD Papua merupakan perjanjian asuransi yang ke-23. “Asuransi Tripa telah hadir untuk memberikan layanan jasa asuransi selama 41 tahun dan tentunya dengan keberadaan Asuransi Tripa diwilayah Timur Indonesia khususnya Papua diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal dalam menunjang kegiatan perekonomian di daerah tersebut serta memberikan dukungan yang positif bagi kelangsungan dunia usaha. Dengan adanya proteksi asuransi, tertanggung tetap dapat memiliki kepastian dalam melanjutkan kegiatan usahanya tanpa perlu khawatir terhadap kerugian yang dialaminya,” papar Agung.

Per Oktober 2019, Asuransi Tripa mencatatkan perolehan premi sebesar Rp 710 miliar atau bertumbuh 28% dibandingkan perolehan periode yang sama tahun lalu. Tahun ini perusahaan menargetkan perolehan premi sebesar Rp 903 miliar. Risk base capital (RBC) perusahaan tercatat sebesar 156,37% dari yang disyaratkan regulator 120%. Saat ini Asuransi Tripa memiliki 17 kantor cabang dan 34 kantor perwakilan, salah satunya berada di Jayapura Papua.

Asuransi Tripa menyediakan berbagai produk asuransi umum seperti asuransi kebakaran, asuransi kendaraan bermotor, asuransi gempa bumi, asuransi rekayasa serta produk – produk asuransi lainnya. Sejalan dengan perkembangan dan tuntutan di era digital, Asuransi Tripa telah memiliki dan mengembangkan mobile application TRIPA Smart untuk memudahkan dalam memberikan layanan asuransi baik pengajuan polis maupun pengajuan klaim asuransi. “Dengan peran dan dukungan teknologi serta sumberdaya yang baik yang dimiliki, Asuransi Tripa senantiasa siap untuk terus berupaya memenuhi komitmen dalam memberikan yang terbaik,” ujar Agung.

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA