×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Bank DBS Indonesia mempersembahkan DBS SME Academy, kurikulum dasar untuk membantu UKM dalam membangun kemampuan dasar berbisnis dan memanfaatkan teknologi, di UnionSPACE, Jakarta (26/02). Turut hadir Willy Chandry, Vice President Acquisitions  Digibank, PT Bank DBS Indonesia dan Ekaputra Inukertapati, Vice President, Corporate Banking Group PT Bank DBS Indonesia yang berbagi tentang bagaimana teknologi membentuk masa depan bisnis.

PT Bank DBS Indonesia mempersembahkan DBS SME Academy, kurikulum dasar untuk membantu UKM dalam membangun kemampuan dasar berbisnis dan memanfaatkan teknologi, di UnionSPACE, Jakarta (26/02). Turut hadir Willy Chandry, Vice President Acquisitions Digibank, PT Bank DBS Indonesia dan Ekaputra Inukertapati, Vice President, Corporate Banking Group PT Bank DBS Indonesia yang berbagi tentang bagaimana teknologi membentuk masa depan bisnis.

Bank DBS Dukung Pengembangan UKM melalui DBS SME Academy

(gor/ant), Rabu, 27 Februari 2019 | 21:12 WIB

 

JAKARTA -  Bank DBS Indonesia mempersembahkan DBS SME Academy untuk mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. SME Academy adalah kurikulum dasar, yang dapat membantu UKM dalam membangun kemampuan dasar berbisnis, yang akan mempercepat laju inovasi, serta memungkinkan UKM menjadi lebih efisien, efektif, menguasai dan dapat memanfaatkan teknologi.

 

 

 

Rangkaian kegiatan itu mencakup kursus, yang melibatkan peserta secara aktif, dan memungkinkan UKM mendapatkan pengetahuan mendasar serta aplikasinya dalam dunia nyata melalui perangkat diagnostik (diagnostic toolkits). Dalam kegiatan kali ini, DBS SME Academy menyelenggarakan kelas untuk berbagai tahapan perjalanan bisnis.

 

 

Industri kreatif adalah salah satu bidang penyumbang pendapatan nasional. Sektor industri kreatif memberikan kontribusi Rp922,59 triliun pada 2016 dan Rp1,009 triliun pada 2017 terhadap produk domestik bruto (PDB). Sementara itu, data per November 2018 menunjukkan bahwa kontribusi industri kreatif kepada negara mencapai Rp1.105 triliun. Peningkatan itu didorong oleh perkembangan teknologi dan kecenderungan yang mendorong anak muda Indonesia menciptakan bisnis yang memiliki dampak luar biasa.

 

 

 

“Banyaknya bisnis baru dan perusahaan rintisan di Indonesia menjadi salah satu daya tarik Indonesia di mata dunia. Melalui permintaan domestik saja, tingkat pertumbuhan Indonesia dapat mencapai 4-5%. Melalui misi 'Live more, Bank less', kami ingin membantu UKM Indonesia tumbuh dan mendukung industri UKM Indonesia dengan membangun Ekosistem UKM. Beberapa contoh nyata dukungan kami untuk Ekosistem UKM termasuk mensponsori acara yang berkaitan langsung dengan pengusaha, program pengaktifan komunitas dan kemudahan transaksi perbankan untuk penjual online,” kata Willy Chandry, Vice President Acquisitions  Digibank, PT Bank DBS Indonesia. dalamketerangannya di Jakarta, Rabu (27/2).

 

 

 

Untuk SME Academy tahun ini, Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan Alibaba Cloud dan UnionSPACE untuk membahas bagaimana teknologi membentuk masa depan bisnis. SME Academy dihadiri oleh 250 UKM. Alibaba Cloud memberikan paparan tentang big data dan kecerdasan buatan, yang mendorong transformasi digital. Sementara itu, UnionSPACE memaparkan kekuatan teknologi dan bagaimana memanfaatkannya.

 

 

 

“Sebagai bank yang menggunakan teknologi untuk membentuk masa depan perbankan, Bank DBS Indonesia selalu menciptakan inovasi dan menghadirkan berbagai fasilitas sebagai wujud komitmen Bank DBS Indonesia dalam mendukung pertumbuhan UKM dan usaha rintisan di Indonesia. Salah satu upaya tersebut adalah dengan menciptakan platform untuk UKM dan memberikan pengalaman perbankan mulus melalui digibank, yang membantu nasabah bertransaksi melalui perangkat digital. Beberapa layanan perbankan yang juga dapat dinikmati SME adalah DBS Internet banking menggunakan soft token dan DBS Deal Online --platform untuk menangani konversi mata uang asing secara online,” kata Ekaputra Inukertapati, Vice President, Corporate Banking Group PT Bank DBS Indonesia.

 

 

 

Kemitraan Bank DBS Indonesia dengan Alibaba Cloud dan UnionSPACE bertujuan memberikan pendidikan tentang sistem cloud bagi DBS SME Academy. Ekosistem itu diharapkan dapat memfasilitasi semua kebutuhan UKM, mulai dari ruang kerja, solusi perbankan hingga sistem akuntansi, yang dapat mempercepat pertumbuhan UKM di Indonesia. Itu juga akan membantu UKM membangun kemampuan bisnis dasar, yang akan mempercepat laju inovasi di era digital. (gor)

 

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

Terkini

BCA Catat Laba Bersih Tumbuh 10,1% Rp 6,1 Triliun

Kamis, 25 April 2019 | 22:26 WIB

Wika Gedung Kantongi Lima Kontrak

Kamis, 25 April 2019 | 22:17 WIB