Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Plaza Mandiri di Jakarta. Foto: Bank Mandiri

Plaza Mandiri di Jakarta. Foto: Bank Mandiri

DUKUNG PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR,

Bank Mandiri Berikan Fasilitas Kredit Rp 2 Triliun ke IIF

Rabu, 17 November 2021 | 10:51 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus berkomitmen untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Komitmen tersebut diwujudkan lewat kerja sama antara Bank Mandiri dengan PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) melalui pemberian fasilitas kredit senilai Rp 2 triliun. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengakselerasi pembangunan di Tanah Air sekaligus untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Untuk itu, dilakukan penandatanganan perjanjian kredit oleh Senior Vice President (SVP) Government Institutional Bank Mandiri Dadang Ramadhan P. dan Head of Treasury Division IIF Faridh H Muhsinin serta disaksikan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas dan Presiden Direktur IIF Reynaldi Hermansjah di Jakarta, Rabu (17/11).

Rencananya, fasilitas kredit dengan skema Term Loan ini akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan dengan jangka waktu empat tahun.

Menurut Rohan Hafas, dukungan ini merupakan inisiatif perseroan untuk aktif dalam pengembangan proyek-proyek infrastruktur di Indonesia melalui lembaga keuangan pembiayaan infrastruktur yang memperhatikan keberlangsungan sosial dan lingkungan di sekitarnya.

"Perjanjian ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Mandiri untuk memperkuat pembangunan infrastruktur nasional. Kami berharap agar kolaborasi ini dapat menjadi katalis untuk mendukung kebangkitan perekonomian Indonesia ke depan," ujar Rohan dalam keterangan resminya, Rabu (17/11).

Sementara itu, Faridh mengungkapkan bahwa IIF sebagai lembaga pembiayaan infrastruktur di Indonesia, dimandatkan oleh pemegang saham untuk menjadi katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur yang sekaligus juga sebagai forefront enabler dari pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan.

"Melalui perjanjian ini, IIF optimis semakin leading dalam pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan di Indonesia,” pungkasnya.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN