Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha dan SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi saat Media Gathering 2022 di Labuan Bajo, NTT, Kamis (16/6). (Foto: Investor Daily/Nida Sahara)

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha dan SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi saat Media Gathering 2022 di Labuan Bajo, NTT, Kamis (16/6). (Foto: Investor Daily/Nida Sahara)

Bank Mandiri (BMRI) Gencar Masuk ke Ekosistem Digital

Kamis, 16 Juni 2022 | 17:50 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

LABUAN BAJO - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk konsisten mendorong pengembangan digitalisasi untuk memenuhi seluruh kebutuhan transaksi nasabah. Salah satu yang gencar dilakukan adalah masuk ke ekosistem digital.

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi menjelaskan, pihaknya optimistis bahwa akselerasi pertumbuhan ekonomi digital akan semakin masif ke depan. 

Advertisement

Apalagi, Hasil Sensus Penduduk 2020 yang dirilis pada 2021 lalu menunjukkan saat ini penduduk Indonesia didominasi Generasi Z dan milenial. Proporsi Generasi Z sebanyak 27,94% dari total populasi dan Generasi Milenial sebanyak 25,87%. 

Hal ini menurut Thomas selaras dengan tren transaksi masyarakat di masa mendatang yang akan semakin terdigitalisasi. Untuk itu, Bank Mandiri kian serius dalam mengakselerasi pengembangan layanan digital, dengan Livin' by Mandiri sebagai ujung tombaknya.

Baca juga: Bank Mandiri (BMRI) Berikan Apresiasi Dana Pembinaan untuk Timnas Basket

"Dalam mengembangkan layanan digital, Bank Mandiri berupaya menghadirkan produk layanan digital yang bersifat customer centric dan inovatif sehingga dapat secara cepat dan tepat menghadirkan fitur serta benefit kepada nasabah," ujarnya dalam Media Gathering Bank Mandiri di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (16/6).

Sebagai strategi utama dalam mengembangkan bisnis, Bank Mandiri juga konsisten menyematkan fitur tambahan pada Livin' by Mandiri. Dalam satu bulan terakhir, Bank Mandiri telah menyematkan dua fitur canggih ke dalam aplikasi super perseroan.

Kedua fitur itu adalah Livin' Investasi yang mampu memenuhi kebutuhan investasi nasabah dengan layanan pembelian reksa dana secara cepat dan mudah mulai dari Rp 100 ribu. Selain itu, Bank Mandiri juga akan memperkenalkan fitur untuk memudahkan transaksi wisata hingga belanja yang selaras dengan urban lifestyle saat ini. Seluruhnya tersedia dalam satu aplikasi.

Baca juga: Dorong Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Hadirkan e-Money Co-branding Bank Banten

"Berangkat dari kebutuhan transaksi nasabah yang memerlukan layanan yang dapat diakses dengan cepat, mudah dan aman. Bank Mandiri terus memperluas kolaborasi dan integrasi dengan ekosistem digital," ungkapnya.

Dia menjelaskan, kelebihan fitur-fitur teranyar Bank Mandiri yaitu nasabah tidak perlu pindah aplikasi, seluruh transaksi mulai dari pemesanan dan pembayaran bisa dilakukan langsung di Livin’ by Mandiri. Melalui Livin’ by Mandiri, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus hadir dan menyajikan kemudahan pada keseharian nasabah.

Penambahan fitur-fitur ini merupakan salah satu wujud nyata konsistensi Bank Mandiri untuk menghadirkan solusi layanan perbankan yang lengkap dan terintegrasi dalam open ecosystem. “Melalui Livin’ by Mandiri, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus hadir dan menyajikan kemudahan pada keseharian nasabah,” pungkas Thomas.

Editor : Nida Sahara (niidassahara@gmail.com )

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN