Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi. Foto: Investor Daily/Prisma Ardianto

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi. Foto: Investor Daily/Prisma Ardianto

Bank Mandiri Siap Turunkan Suku Bunga Kredit

Prisma Ardianto, Kamis, 8 Agustus 2019 | 10:54 WIB

JAKARTA, investor.id – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyatakan siap menurunkan suku bunga kredit sebesar 25 hingga 50 basis poin (bps). Hal tersebut akan direalisasikan dalam 3-6 bulan ke depan.

"Bisa lag antara penurunan suku bunga dana dan kredit itu 3-6 bulan. Pada dasarnya ini terdiri atas tabungan, deposito, dan giro. Kalau deposito kan time deposit, kalau dia sudah turun waktu perpanjangan ikut turun. Itu baru menyesuaikan," ujar Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi di Jakarta, Rabu (7/8/219).

Dia menambahkan, bahwa penurunan akan menyesuaikan dimulai dari 25 bps kemudian bertahap ke 50 bps. Adapun penurunan tersebut adalah penyesuaian dari kebijakan Bank Indonesia (BI) menurunkan suku bunga acuan.

Saat ini, Hery mengklaim, tingkat bunga kredit Bank Mandiri berada di bawah 7% atau sesusi dengan harapan pemerintah. Nilai tersebut tercermin dari beberapa segmen seperti kredit mobil sebesar 6% dan kredit pemilikan rumah (KPR) tier I sebesar 6%-6,5%.

"Tentunya dari sisi suku bunga dana, kami sudah duluan turun dibandingkan dengan teman-teman yang lain. Nah, kalau suku bunga dana turun, cost of fund kami juga akan turun kan, cost of fund turun bunga kreditnya juga turun," pungkas dia.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA