Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Alasan strategis Kaltim jadi lokasi ibu kota baru

Alasan strategis Kaltim jadi lokasi ibu kota baru

Bankir Lirik Potensi Bisnis Properti di Ibu Kota Baru

Nida Sahara, Rabu, 4 September 2019 | 08:30 WIB

JAKARTA, investor.id – Sejumlah bankir menilai prospek bisnis di ibu kota baru yakni di Penajam Passer Utara, dan sebagian di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, cukup bagus khususnya bisnis properti. Hal tersebut juga diharapkan dapat menjadi langkah pemerataan ekonomi nasional.

"Masih terlalu awal rasanya bagi kami untuk hal ini. Namun kami sudah mempunyai portofolio bisnis dan juga jaringan di Kalimantan, sudah pasti (prospek bisnis properti bagus), bagus untuk pemerataan daerah juga," ungkap Direktur Konsumer PT Bank CIMB Niaga Tbk Lani Darmawan ketika dihubungi Investor Daily, Selasa (3/9/2019).

Adapun sampai dengan Juli hingga Agustus 2019, Lani mengatakan pertumbuhan kredit konsumer CIMB Niaga tumbuh sehat. "KPR (kredit pemilikan rumah) tumbuh 13-14%, kartu kredit 10% dan sales KKB (kredit kendaraan bermotor) naik sekitar 45%," jelas Lani.

Senada dengan Lani, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Achmad Baiquni mengatakan, pihaknya mengharapkan di ibu kota baru akan ada pembangunan seperti properti atau gedung perkantoran. Sebab, pemerintahan otomatis akan pindah ke ibu kota yang baru.

"Kita berharap nanti dengan ada pembangunan ibu kota tentunya ada kebutuhan-kebutuhan untuk pembangunan, paling tidak building-building segala macam. Ini kan peluang bagi kita untuk mengembangkan bisnis properti," terang Baiquni.

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA