Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Karyawan Bank menghitung uang dolar Amerika Serikat saat penukaran mata uang tersebut di Bank BCA Kantor Cabang Bursa Efek Indonesia, di Jakarta. Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Karyawan Bank menghitung uang dolar Amerika Serikat saat penukaran mata uang tersebut di Bank BCA Kantor Cabang Bursa Efek Indonesia, di Jakarta. Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

BCA Tutup 30% Cabang di Jabodetabek

Selasa, 24 Maret 2020 | 20:58 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung anjuran pemerintah untuk mengkampanyekan #DiRumahAja, dengan menetapkan kebijakan untuk tidak mengoperasikan untuk sementara waktu lebih dari 30% Kantor Cabang BCA di Jabodetabek yang berlaku dari 24 Maret hingga 2 April 2020. Langkah tersebut untuk mencegah penyebaran Virus Korona (Covid-19).

Adapun, daftar Kantor Cabang BCA di wilayah Jabodetabek dan non Jabodetabek yang tidak beroperasi sementara waktu dapat dilihat pada website BCA di https://www.bca.co.id/id/Tentang-BCA/Korporasi/Kafe-BCA/Berita-Pers/2020/03/24/06/50/Penutupan-sementara-sebagian-kantor-cabang-BCA.

"Dapat kami sampaikan bahwa, masih terdapat potensi penambahan jumlah Kantor Cabang yang tidak beroperasi sementara, disesuaikan dengan dinamika kondisi terkini," ucap Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangan tertulis, Selasa (24/3).

Nasabah BCA tetap dapat melakukan transaksi finansial di kantor cabang BCA terdekat lainnya. Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui mobile banking atau internet banking.

Jahja Setiaatmadja. Foto: IST
Jahja Setiaatmadja. Foto: IST

Donasikan Alat-alat Medis

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA berkolaborasi dengan platform Benihbaik.com  menyalurkan donasi bantuan berupa kebutuhan alat-alat medis untuk menolong para korban Covid-19 serta melindungi para petugas medis sebagai garda terdepan.

Jahja mengungkapkan, dalam situasi saat ini akibat penyebaran Covid-19, BCA konsisten mendukung pemerintah dalam menanggulangi bersama bencana pandemi ini.

Selain memastikan kebutuhan transaksi nasabah berjalan normal, BCA juga berempati mendalam kepada para korban dan petugas medis yang saat ini tengah berjuang melawan pandemi Covid-19.

"Oleh sebab itu, bersama dengan Benihbaik.com dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di tengah keterbatasan ketersediaan peralatan medis di pasar saat ini, BCA memutuskan turut mendukung ketersediaan peralatan perawatan yang dibutuhkan para pasien dan tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang keras sebagai garda terdepan," urai Jahja.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 merupakan lembaga yang dibentuk di bawah Komando Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencan (BNPB), Letnan Jendral TNI Doni Monardo. Adapun bantuan alat medis untuk tenaga kesehatan meliputi sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Diagnostic Test, Reagen PCR, Virus Transfer Media, Nasal Swab Dacron, dan Ventilator.

"Kami melihat bahwa alat-alat medis mengalami kelangkaan dan harga yang melonjak tajam, sehingga sulit untuk dijangkau. Hal ini menggerakkan kami untuk hadir di sisi masyarakat, berkontribusi dalam penanggulangan bencana pandemik Covid-19," tambah Jahja.

Ke depan, BCA terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Rumah Sakit rujukan pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19 dalam jumlah lebih besar untuk meringankan beban yang menjadi korban maupun bagi tenaga medis yang saat ini berjuang keras menanggulangi Covid-19.

"Segenap manajemen dan keluarga BCA berharap, bantuan ini dapat memberikan semangat kebersamaan bagi pasien dan petugas kesehatan untuk tetap berjuang melawan pandemi ini. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan para korban agar segera pulih kembali serta tenaga medis yang bekerja siang malam merawat pasien agar senantiasa sehat," tutur Jahja.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN