Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
haloBCA

haloBCA

Beri Service Excellence, BCA Luncurkan Aplikasi haloBCA

Selasa, 27 Juli 2021 | 19:48 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Di tengah periode pembatasan sosial, ketersediaan terhadap layanan perbankan yang menyeluruh dan prima menjadi sebuah prioritas.

Memahami kondisi tersebut, PT Bank Centra Asia Tbk (BCA) pun meluncurkan aplikasi haloBCA yang bisa diunduh lewat Play Store dan AppStore. Aplikasi yang telah tersedia sejak Senin (26/7) tersebut, ditujukan untuk memudahkan nasabah mengakses layanan contact center Halo BCA.

"Kami meyakini layanan contact center telah menjadi bagian fundamental bagi perbankan dalam menjalankan bisnis. Kami mengintegrasikan seluruh jaringan contact center Halo BCA dalam satu aplikasi untuk menjawab kebutuhan nasabah yang makin dinamis. Hal ini juga meneguhkan komitmen Senantiasa di Sisi Anda dengan menghadirkan layanan prima yang nyaman dan aman," kata Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu dalam keterangan resmi, Selasa (27/7).

Dia menerangkan, nasabah yang telah mengunduh aplikasi haloBCA dapat menikmati beragam fitur menarik, antara lain VoIP Call, melalui fitur ini nasabah dapat menghubungi Halo BCA kapanpun dan dari manapun, termasuk dari luar negeri atau pelosok negeri, tanpa harus khawatir kehabisan pulsa. Sebab, fitur ini berbasis internet, sehingga tidak akan menyedot pulsa telepon.

Kemudian, fitur Chat, nasabah dapat melakukan percakapan dengan Customer Service Halo BCA melalui WhatsApp Bank BCA atau Chat. Lalu fitur Email, nasabah dapat menghubungi email resmi Halo BCA (halobca@bca.co.id). Serta fitur Twitter, melalui fitur ini nasabah dapat mention akun resmi Halo BCA (@HaloBCA) yang ada centang birunya.

“Layanan ini dapat dinikmati seluruh nasabah BCA selama 24/7. Setelah mengunduh aplikasi haloBCA, nasabah dapat langsung menggunakannya. Namun, nasabah diharapkan melakukan registrasi untuk mempercepat proses verifikasi saat melakukan Call dan tidak perlu mengisi data saat melakukan Chat,” terang Wani.

Wani menegaskan, kehadiran inovasi digital dari Halo BCA ini merupakan salah satu jawaban dan solusi dari maraknya modus penggunaan nomor kontak atau akun BCA palsu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BCA. Sebab, komunikasi dengan Halo BCA dapat terintegrasi melalui satu aplikasi ini sehingga nasabah akan merasa lebih aman dan nyaman.

Aplikasi haloBCA ini juga akan dilengkapi dengan fitur histori dan status laporan yang masih dalam pengembangan, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan tracking terhadap laporan yang telah disampaikan sebelumnya.

Di tengah situasi PPKM, sebagai kebijakan pemerintah Indonesia untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia, BCA sebagai institusi perbankan terus bergerilya memberikan pelayanan optimal melalui digital banking kepada nasabah di seluruh Tanah Air melalui layanan #BankingFromHome.

"Kami mengajak seluruh nasabah BCA untuk memanfaatkan fasilitas ini sebagai solusi baru untuk berkomunikasi dengan Halo BCA. Kami berharap melalui kehadiran aplikasi ini dapat menjawab kebutuhan perbankan nasabah yang real time dan mengurangi angka tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," tutup Wani.

 

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN