Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Allianz Indonesia. Foto ilustrasi: IST

Allianz Indonesia. Foto ilustrasi: IST

Berlakukan WFH, Operasional Bisnis Allianz Life Berjalan Normal

Selasa, 7 April 2020 | 17:53 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Allianz Indonesia memastikan kegiatan operasional berjalan normal meskipun perseroan turut menerapkan work from home (WFH). Sejumlah tindakan telah dilakukan perseroan mengahadapi krisis dari penyebaran virus korona (Covid-19).

Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier menyampaikan, pihaknya menerapkan tiga prinsip utama menghadapi krisis terkait Covid-19. Diantaranya memastikan keamanan dan melindungi kesehatan karyawan, tetap memberikan pelayanan terbaik bagi mitra bisnis dan nasabah, serta terus berupaya mencapai target perseroan yang telah ditentukan.

"Meskipun menerapkan kebijakan WFH, Allianz Indonesia tetap memastikan agar bisnis operasional bisa tetap berjalan sehingga tidak mengganggu layanan terhadap nasabah dan mitra bisnis Allianz Indonesia," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Selasa (7/4).

Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia, hadir sebagai pembicara dalam Wild Digital Conference yang digelar baru-baru ini di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta.
Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia,  .

Joos juga meyampaikan, bahwa transformasi digital yang telah dilakukan perseroan beberapa tahun belakangan, memungkinkan hampir 95% karyawan perusahaan bisa berkerja dirumah. Seperti pelayanan yang dilakukan melalui AllianzCare dan layanan Allianz Digital Self Service yang dapat ditemui di www.allianz.co.id.

“Ini adalah saat di mana perlindungan kami sangat dibutuhkan oleh nasabah untuk memberikan solusi terbaik bagi mereka. Untuk itu, demi memberikan kenyamanan dan memastikan keselamatan nasabah dan juga para mitra bisnis, kami menyarankan mereka menggunakan digital self-service, seperti eAZy Connect, Allianz Discover, dan AZ-Net, untuk meminimalkan kontak fisik,” ujar Joos.

Lebih lanjut, sejak diberlakukannya aturan bekerja di rumah, perseroan melakukan beberapa upaya untuk memastikan agar karyawan bisa tetap terjaga kesehatan dan produktivitasnya. Perusahaan melakukan monitoring secara berkala melalui virtual check point di setiap divisi terkait kondisi kesehatan karyawan, dan dilaporkan langsung ke Chief Risk Officer serta tim manajemen.

Sebelum diberlakukan kebijakan WFH, Allianz membagikan vitamin dan hand sanitizer kepada seluruh karyawan. Selain itu, juga melakukan penyemprotan disinfektan dan mempraktikkan physical distancing di lingkungan kantor.  

Joos mengatakan, Allianz terus berusaha menjaga komunikasi interaktif antar karyawannya, di antaranya dengan melakukan online meeting secara rutin dalam menyampaikan perkembangan pekerjaan karyawan. Allianz juga mengadakan Town Hall Virtual yang dihadiri oleh seluruh karyawan melalui live streaming untuk memberikan update mengenai kondisi kinerja perusahaan.

Di sisi lain, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl menyatakan, WFH merupakan hal yang sudah cukup banyak diadopsi oleh perusahaan-perusahaan yang masuk pada tahap transformasi digital. Khususnya perusahaan yang memiliki banyak karyawan dari generasi milenial.

"Bekerja di rumah dapat menjadi solusi bagi mereka yang ingin mendapatkan work-life balance, melalui fleksibilitas waktu dan tempat bekerja, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas dan juga penjualan,” ungkap Peter.

Kemudian, lanjut Peter, Allianz Indonesia juga tidak hentinya memberikan informasi kepada karyawan berupa edukasi terkait Covid-19. Termasuk tips untuk jaga produktivitas saat bekerja di rumah dan cara menjaga kesehatan fisik dan mental di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, karyawan yang ingin mengisi waktu dan menambah pengetahuan juga bisa mengakses LinkedIn Learning yang difasilitasi Perusahaan. Melalui platform tersebut, karyawan dapat membangun keahlian pada berbagai topik, khususnya yang bisa mendukung dalam memberikan solusi bagi nasabah.

"Dalam kondisi yang menantang seperti ini, Allianz Indonesia berusaha untuk terus menghadirkan solusi terbaik dan layanan prima kepada seluruh nasabah," tutup Peter.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN