Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Co-Founder Lifepal Benny Fajarai

Co-Founder Lifepal Benny Fajarai

Bisnis Lifepal Tumbuh 12 Kali Lipat

Kamis, 20 Januari 2022 | 09:29 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – Penyelenggara insurance technology (insurtech) dengan kategori marketplace, Lifepal, mencatat pertumbuhan 12 kali dengan lebih dari 500 ribu pengguna pada tahun lalu. Pertumbuhan itu akan dilanjutkan lebih agresif pada tahun ini.

“Tahun 2021 juga mampu meneruskan pertumbuhan pada tahuntahun sebelumnya dengan saat ini tercatat sudah lebih dari 500 ribu pengguna yang telah memberikan kepercayaan dalam memperoleh asuransi terbaik bersama kami. Tercatat sejak pandemi, Lifepal telah bertumbuh sebesar 12 kali lipat,” jelas Co-Founder Lifepal Benny Fajarai melalui keterangannya, Rabu (19/1).

Dia menjelaskan, sebagai salah satu insurtech terdepan di dalam negeri, perusahaan meyakini bisa berkontribusi lebih. Pada 2022, pihaknya dapat memberikan porsi yang lebih besar terhadap total premi asuransi secara keseluruhan tahun 2022 dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk tahun 2022, kami memperkirakan pertumbuhan yang jauh lebih agresif. Meskipun penetrasi asuransi di Indonesia saat ini masih terhitung rendah, namun kita melihat tren peningkatan yang konstan dari tahun ke tahun, yang tentunya diharapkan dapat dilanjutkan tahun 2022,” jelas dia.

Benny menjelaskan, target tersebut dapat dicapai melalui peningkatanedukasi kepada masyarakat, ihwal pentingnya sebuah sistem pengamanan diri dan barang konsumen melalui layanan asuransi. “Saya yakin hal ini dapat diwujudkan dengan edukasi gencar kepada masyarakat, dukungan pemerintah, serta kolaborasi dari semua pihak,” ujar dia.

Adapun tiga fokus utama Lifepal, sambung Benny, yakni memperluas jangkauan produk (inventory), memastikan harga yang kompetitif (pricing) dan kenyamanan pengguna (convenience). Artinya, perusahaan hadir sebagai solusi dengan fokus direct to customer. Sementara itu, Lifepal turut meraih penghargaan sebagai Insurtech Terbaik dalam ajang Duniafintech Awards.

Penghargaan tahun itu diberikan kepada sejumlah startup yang berkontribusi besar dalam acara bertajuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Era Pandemi Melalui Financial dan Technology.

“Kami berterima kasih kepada Duniafintech Awards atas apresiasi yang diberikan di mana kami dinobatkan sebagai insurtech terbaik. Penghargaan ini kami tujukan kepada seluruh nasabah setia yang telah mempercayakan Lifepal sebagai platform dalam mencari, membandingkan dan mendapatkan asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” tutur Benny.

Benny berharap, Lifepal dapat terus menjadi insurance marketplace terdepan di tanah air melalui terobosan dan inovasi teknologi. Sehingga mampu memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan asuransi dengan mudah dan transparan.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN