Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bitcoin. Foto Ilustrasi:: IST

Bitcoin. Foto Ilustrasi:: IST

Bitcoin Makin Masuk dalam Tatanan Finansial Internasional

Selasa, 27 Juli 2021 | 21:22 WIB
Lona Olavia

JAKARTA, investor.id - Bank of America (BoA) saat ini mulai menyediakan layanan produk Bitcoin dan kripto. BoA telah mendapatkan izin untuk membuka market future Bitcoin. Produk baru ini disediakan karena banyaknya permintaan nasabah.

BoA mengalami banjir permintaan dari klien atau nasabah seiring meningkatnya popularitas aset kripto di USA dan juga di seluruh dunia.

CEO Indodax Oscar Darmawan menanggapi hal ini menunjukkan pertumbuhan dari pengguna Bitcoin.

Hal ini karena aset kripto yang sudah mainstream di warga USA. Ini bukan lagi hanya sekedar orang IT saja yang tertarik pada produk Bitcoin. Warga USA juga sudah mampu melihat bahwa aset kripto merupakan aset investasi.

“Bank of America merupakan bank kedua terbesar di Amerika Serikat yang sekarang mulai mengizinkan perdagangan Bitcoin Futures. Ini adalah tanda makin masuknya Bitcoin dalam sistem moneter di tatanan finansial internasional,” katanya, Selasa (27/7).

Menurut Oscar tingginya dorongan ritel akan kripto membuat perubahan di sistem perbankan. Awalnya anti kripto mulai mengubah haluan untuk menyediakan aset kripto. Adapun, beberapa hari lalu baru saja Bank terbesar di dunia Bank JP Morgan mempunyai produk Bitcoin. Kini Bank of America mengikuti langkah tersebut.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN