Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kantor BNI Life

Kantor BNI Life

BNI Life Bidik Premi Unit Link Rp 2,29 Triliun 2021

Senin, 1 Maret 2021 | 22:20 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT BNI Life Insurance (BNI Life) membidik pendapatan premi dari lini bisnis unit link mencapai Rp 2,29 triliun di tahun ini. Nilai tersebut mencakup 45% dari total target pendapatan premi.

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya menjelaskan, tahun 2020 merupakan tahun yang tidak mudah dalam mengelola investasi terutama unit link. Namun demikian, pencapaian premi unit link di tahun lalu mampu naik 10% dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan premi unit link itu menggambarkan peningkatan kepercayaan nasabah akan performa bisnis BNI Life.

"Tahun lalu produk asuransi unit link yang berbasis pendapatan tetap (fix income) relatif lebih bagus dibandingkan produk yang berbasis saham. Tahun 2021 perusahaan menargetkan pendapatan premi unit link sebesar Rp 2,29 triliun atau 45% dari target pendapatan premi secara total," kata Shadiq melalui keterangan tertulis, Senin (1/3).

Dia menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan produk-produk inovatif menyambut tahun 2021. Misalnya Solusi Proteksi Dana Pensiun, Steady Protection, Ultima Protection dan Infinite Protection untuk menjawab kebutuhan nasabah. Kehadiran produk tersebut turut didukung oleh lebih dari 1.700 bancassurance specialist yang tersebar di lebih dari 1.800 kantor cabang BNI di seluruh Indonesia.

Di sisi lain, Shadiq menerangkan, tanggung jawab pemilihan investasi berupa produk unit link secara aturan ada pada nasabah. Sementara BNI Life tetap menjaga kualitas underlying asset unit yang baik untuk obligasi maupun saham dengan cara menambah alokasi pada saham big cap.

"Selain itu kami secara konsisten menerapkan strategi investasi yang konservatif demi menjaga kepentingan nasabah dengan memonitor portofolio investasi secara berkala dan penerapan good corporate governance (GCG). Setiap kebijakan investasi yang akan kami lakukan selalu dievaluasi terlebih dahulu. Strategi ini bertujuan agar BNI Life tetap memiliki portofolio investasi yang sehat dan prudent," jelas Shadiq.

Berkat pencapaiannya, BNI Life berhasil memborong 13 predikat unit link terbaik pada ajang Unit Link Awards 2021. Ajang yang berlangsung secara daring itu diselenggarakan oleh Majalah Investor bersama Infovesta Utama. Apresiasi itu diberikan bagi jenis produk unit link yang unggul dari sisi kinerja serta kualitas produk  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN