Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI resmikan relokasi Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Commodity Square, Senin, 21 November 2022. (B-Universe Photo/Prisma Ardianto)

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI resmikan relokasi Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Commodity Square, Senin, 21 November 2022. (B-Universe Photo/Prisma Ardianto)

BNI Resmikan KCP Commodity Square

Senin, 21 Nov 2022 | 12:06 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) atau BNI resmi merelokasi salah satu Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Commodity Square, Senin (21/11/2022). Kebijakan ini menjadi bagian dari optimalisasi bisnis dan layanan perseroan.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah 10 Rudy Sihombing menyampaikan, KCP Commodity Square sejatinya bukanlah suatu outlet baru, namun relokasi dari KCP yang ada di Stasiun Gambir. Pemindahan salah satu outlet BNI ini salah satunya agar perusahaan lebih dekat dengan salah satu nasabah koperasi.

Baca juga: Target Harga Saham BNI (BBNI) Direvisi Naik, Begini Pertimbangannya

"Kami melihat keoptimalan dari suatu outlet. Pertama, kami merasa kurang bisa berkembang. Jadi kami memang melihat secara area dan nasabah kami, makanya disini ada nasabah korporasi, kami bisa memberi pelayanan terbaik untuk mereka," jelas Rudy ditemui saat peresmian KCP Commodity Square, di Jakarta, Senin (21/11/2022).

Advertisement

Rudy menjelaskan, dengan relokasi ini, salah satu nasabah korporasi bakal memindahkan payroll sekitar 1.000 hingga 1.300 karyawannya menjadi nasabah BNI. Pembukaan KCP Commodity Square memungkinkan bisnis BNI bisa dapat dioptimalisasi lebih lanjut di masa mendatang.

"Itu nanti akan berkembang, payroll mungkin akan menjadi pintu masuk. Setelah itu, kami mungkin bisa untuk menggali bisnis-bisnis lain, misalnya KPR, pinjaman karyawan, dan juga bisa kami sinergikan dengan anak perusahaan kami yaitu BNI Life untuk asuransi karyawan," beber Rudy.

Baca juga: Di Tengah Turbulensi Ekonomi, Laba BNI (BBNI) Melesat 76,8%

KCP Commodity Square berlokasi di lantai dasar Gedung Commodity Square, Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 35-36, Jakarta, 12950. Outlet tersebut pun menjadi satu dari lima KCP BNI di wilayah 10 yang mengusung tema digital branch.

Rudy menjelaskan, BNI memiliki sekitar 8 KCP yang tersebar di wilayah 10 Jakarta. Masing-masing outlet memiliki tema dan konsep yang telah ditentukan. Lebih khusus untuk digital branch, konsep ini diusung bagi nasabah supaya lebih mudah dalam setiap transaksi dan layanan.

"Memang ke depan semua outlet kami akan mempunyai satu tema, ada yang tema digital dan lain-lain. harapannya memang ke depan semua outlet kami akan mengalami improvement. Tujuannya untuk kami lebih dekat dengan konsumen utama kami disini," tandas Rudy.

Baca juga: Update Target Harga Saham Bank, Siapa Bakal Kasih Cuan Besar?

Mengacu data BNI, salah satu bank pelat merah ini memang fokus menggarap segmen corporate and commercial, di samping UMKM dan konsumer. Potensi pertumbuhan diungkapkan cukup besar dengan penetrasi kuat pada nasabah korporasi sebesar 91%.

Dari sisi dana murah, current account saving account (CASA) BNI tercatat mencapai Rp 479,0 triliun atau tumbuh 6,4% year on year (yoy) per Juni 2022, mencakup 69,2% dari total dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp 691,8 triliun. Tabungan dan giro masing-masing mencakup porsi 33,1% dan 36,1%.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com