Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Nasabah di Kantor Cabang BNI Hong Kong diimbau bertransaksi menggunakan BNI Mobile Banking. (ist)

Nasabah di Kantor Cabang BNI Hong Kong diimbau bertransaksi menggunakan BNI Mobile Banking. (ist)

BNI Tokyo dan Hong Kong Imbau Nasabah Bertransaksi Online

Nida Sahara, Selasa, 24 Maret 2020 | 16:40 WIB

JAKARTA, investor.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui kantor cabang luar negeri (KCLN) mengimbau nasabah untuk bertransaksi secara online di tengah pandemi Virus Korona (Covid-19). Meski demikian, Cabang BNI di Tokyo dan Hong Kong tetap beroperasi secara normal.

General Manager BNI Tokyo Emil Azhary mengatakan, sesuai dari arahan dari Financial Services Agency (FSA) Jepang, BNI Tokyo tetap beroperasi secara penuh. Untuk melindungi pegawai dari risiko tertular virus, BNI Tokyo telah menyiapkan masker, hand sanitizer, melarang pegawai yang sakit untuk masuk kerja, dan mengatur shift kerja agar dapat menghindari jam sibuk dari operasional kendaraan umum.

"Dari segi bisnis, kami mendorong nasabah untuk bertransaksi remitansi menggunakan remittance card service. Nasabah tidak perlu bergantung pada layanan di cabang dan bisa menggunakan layanan ATM JP Pos yang selain aman, nyaman dan jumlahnya tersebar merata di seluruh penjuru Jepang, juga dapat menghindari nasabah untuk keluar rumah terlalu jauh yang berpotensi meningkatkan potensi terpapar Virus Korona," jelas Emil dalam keterangan tertulis, Selasa (24/3/2020).

Emil menambahkan, rate yang diberikan juga sangat menarik yaitu ¥ 1.000 per pengiriman tanpa ada biaya tambahan lainnya. Selain dapat menghasilkan fee based income dari setiap transaksi yang terjadi, hal ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan devisa negara dari penerimaan kiriman uang dari luar negeri, terutama di tengah kondisi ekonomi yang terdampak Virus Korona.

Senada dengan BNI Tokyo, BNI Hong Kong juga telah menerapkan langkah-langkah preventif pada operasional cabangnya. General Manager BNI Hong Kong Wan Andi Aryadi mengungkapkan, BNI telah melakukan split operation dengan membagi pegawai dalam dua tim. Tim A dan Tim B bekerja dalam ruangan yang terpisah dan tidak saling berinteraksi langsung.

Menurut Andi, split operation tentunya tidak mengurangi kualitas layanan BNI Hong Kong. Sebelum Covid-19 menyerang, sebagai satu-satunya bank asal Indonesia yang memegang full license di Hong Kong, BNI telah mensosialisasikan penggunaan BNI Mobile Banking terutama bagi para pekerja migran Indonesia (PMI).

"Dengan adanya penerapan social distancing, tentunya penggunaan BNI Mobile Banking dapat menjadi andalan untuk nasabah bertransaksi tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di Hong Kong pada situasi ini. Namun, apabila nasabah tetap membutuhkan layanan di kantor cabang, BNI Hong Kong tetap siap melayani," tambah Andi.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN