Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti saat dilantik Presiden Joko Widodo, Senin (22/2/2021)

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti saat dilantik Presiden Joko Widodo, Senin (22/2/2021)

BANGUN EKOSISTEM JKN-KIS IDEAL,

BPJS Kesehatan akan Perkuat Kerja Sama Lintas Sektor

Senin, 22 Februari 2021 | 21:44 WIB
Herman

JAKARTA, investor.id -  Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti mengungkapkan, saat ini Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah menjadi top of mind pembiayaan pelayanan kesehatan di Indonesia. Pemanfaatan program ini terus meningkat. Itu menunjukkan bahwa Program JKN-KIS sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Untuk pelayanan kesehatan Rawat Jalan Tingkat Lanjutan (RJTL), tercatat 49,2 juta kasus di tahun 2016. Angka ini naik menjadi 69,6 juta kasus di tahun 2020. Sedangkan untuk pelayanan kesehatan Rawat Inap Tingkat Lanjutan (RITL), tercatat 7,6 juta kasus di tahun 2016 dan menjadi 9,03 juta kasus di tahun 2020.

"Tentu dalam perjalanannya ke depan, akan ada dinamika dan tantangan tersendiri dalam mengelola JKN-KIS. Namun kami optimistis, dengan kerja keras bersama, kita dapat meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi, mencapai target-target yang ditetapkan, serta melakukan penyempurnaan di berbagai aspek," kata Ali Ghufron, Senin (22/2/2021).

Ali Ghufron juga menegaskan seluruh direksi siap meneruskan langkah BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta JKN-KIS. Terdapat sejumlah hal yang menjadi fokus direksi BPJS Kesehatan periode 2021-2026. Antara lain meningkatkan kualitas layanan, meningkatkan jumlah kepesertaan, meningkatkan engagement seluruh stakeholder dan masyarakat terhadap Program JKN-KIS, serta menjaga keberlangsungan Program JKN-KIS.

“Untuk membangun ekosistem JKN-KIS yang ideal, BPJS Kesehatan memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Ekosistem JKN-KIS yang sehat akan tercapai bila masing-masing pemangku kepentingan melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, kami juga akan melakukan optimalisasi kerja sama lintas sektoral dengan kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya," ujar Ali Ghufron.

Selain Ali Ghufron Mukti, nama-nama lain yang sudah dilantik sebagai Direktur BPJS Kesehatan yaitu Andi Afdal, Arief Witjaksono Juwono Putro, David Bangun, Edwin Aristiawan, Lily Kresnowati, Mahlil Ruby,  dan Mundiharno.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN