Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Nasabah keluar usai menarik uang di ATM BRI di Jakarta, belum lama ini. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Nasabah keluar usai menarik uang di ATM BRI di Jakarta, belum lama ini. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

BRI Buka Layanan Terbatas Selama Libur Lebaran

Rabu, 12 Mei 2021 | 11:44 WIB
Thomas E Harefa (thomas@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) tetap membuka layanan terbatas kepada nasabah di 184 kantor cabang seluruh Indonesia selama libur Lebaran pada 12 dan 15 Mei 2021.

Layanan terbatas kepada nasabah dalam periode ini mencakup pembukaan rekening, tarik setor simpanan, setoran pinjaman, complain handling, dan jual beli bank notes.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha di Jakarta, Selasa (11/5/2021), mengungkapkan operasional kantor cabang itu dilakukan untuk melayani masyarakat dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku.

"Kami pastikan penerapan dan kondisi unit kerja di lapangan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19 (pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer, dan social distancing) guna mencegah penyebaran virus," jelas Arga.

Dia menambahkan, selama layanan terbatas operasional BRI buka mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 14.00 waktu setempat. Nasabah dapat mengecek terlebih dahulu alamat kantor BRI yang buka pada periode layanan terbatas melalui https://bri.co.id/layanan-terbatas.

"Kami juga menyediakan layanan pelanggan melalui call center 14017 / 1500017 dan akun-akun media sosial kami, di mana agen-agen kami siap melayani nasabah 24 jam sehari," jelas dia.

Selain bertransaksi melalui kantor cabang, masyarakat memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI yaitu melalui 16.558 mesin ATM, 5.707 mesin CRM, dan 454 ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Agen BRILink memberikan layanan transaksi perbankan seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, dan transaksi lainnya.

Melalui kemudahan akses layanan perbankan, BRILink dapat menjangkau masyarakat lebih dekat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Agen BRILink telah melayani masyarakat di 54,6 ribu desa, atau lebih dari 70% jumlah desa di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini, BRI juga memastikan penebusan setoran BBM/non-BBM untuk layanan Pertamina bisa dilakukan di 135 kantor cabang. Pelayanan pick up service layanan korporat PT ASDP Indonesia Ferry juga bisa dilakukan di 37 kantor cabang.

Editor : Thomas Harefa (thomas@investor.co.id)

Sumber : ANTARA

BAGIKAN