Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bank BRI. Foro: Investor Daily/DAVID GITA ROZA

Bank BRI. Foro: Investor Daily/DAVID GITA ROZA

BRI Gandeng Chatat.Id Edukasi Pencatatan Keuangan Digital

Sabtu, 12 Juni 2021 | 12:54 WIB
Lona Olavia

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menggelar pelatihan pencatatan keuangan digital kepada para pelaku UMKM. Pelatihan yang mengusung tema BRI Incubator Go Digital ini menggandeng PT Azara Digital Indonesiaraya (Chatat.ID) sebagai aplikasi pencatatan keuangan digital. 

Chief Product Officer Chatat.ID Grandy Prajayakti menuturkan, Bank BRI dan Chatat.ID sangat mendukung penuh pengembangan UMKM di Indonesia melalui kolaborasi antar kedua belah pihak. “UMKM sebagai salah satu ujung tombak pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi harus selalu didukung dan difasilitasi berbagai alat dan cara untuk menunjang usahanya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (12/6).

Dalam pelatihan ini,  Chatat memberikan materi-materi tentang pentingnya pencatatan keuangan yang baik bagi UMKM. Selain itu, para peserta juga berkesempatan mendapatkan akses full aplikasi Chatat senilai Rp 300.000. 

”Diharapkan peserta dapat langsung mempraktekkan materi-materi yang telah didapat dan memulai pencatatan usahanya,” pungkasnya.

Untuk informasi, Chatat.ID merupakan aplikasi pencatatan keuangan karya anak bangsa yang telah membantu pelaku usaha melakukan pencatatan keuangannya sejak awal tahun 2020. Chatat.ID telah memberikan solusi atas masalah pencatatan keuangan usaha ke lebih dari 7.000 pelaku usaha. Solusi tersebut diberikan melalui fitur-fitur yang dimiliki oleh Chatat.ID yaitu Akunting, Point of Sale (POS), Stock Management, dan Laporan Keuangan yang sesuai dengan standar akuntasi (PSAK).

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN