Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Konsumer BRI Handayani saat memperkenalkan program BRI Shops Master Saatnya Bertransaksi di Dunia Digital secara daring, Rabu (22/9). Foto: Investor Daily/Prisma Ardianto

Direktur Konsumer BRI Handayani saat memperkenalkan program BRI Shops Master Saatnya Bertransaksi di Dunia Digital secara daring, Rabu (22/9). Foto: Investor Daily/Prisma Ardianto

BRI Gelar BRI Shops Master Class Dorong Perluasan Pasar Mitra Merchant

Rabu, 22 September 2021 | 23:16 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) menggelar program BRI Shops Master Class dalam rangka mendukung mitra merchant menjangkau pasar yang lebih luas sekaligus tangguh menghadapi tantangan global. Perseroan menggandeng Halosis dan Facebook untuk mengoptimalkan penjualan merchant melalui berbagai kanal digital.

Direktur Konsumer BRI Handayani menyampaikan, pihaknya melihat bahwa transaksi secara offline cenderung menurun karena orang-orang menghindari pertemuan secara langsung. Sebaliknya, transaksi secara online dalam setahun belakangan tumbuh sampai dengan 2-3 kali.

"Adopsi digital ini luar biasa dan dimanfaatkan masyarakat. Kali ini BRI ingin membantu para merchant yang saat ini masih melakukan penjualan secara offline. Kita memberikan pengetahun untuk ekspansi ke online bekerja sama dengan Facebook dan Halosis. Kita coba memberikan tips dan trik untuk berjualan online," kata dia saat memperkenalkan program BRI Shops Master 'Saatnya Bertransaksi di Dunia Digital' secara daring, Rabu (22/9).

Lebih lanjut, Handayani menuturkan, pihaknya menghadirkan BRI Shop Master Class untuk mengedukasi dan meningkatkan penetrasi para pelaku usaha atau merchant yang selama ini telah bekerjasama dengan BRI. Tidak hanya itu, BRI akan membangun kapasitas keilmuan pemilik merchant usaha.

BRI Shops Master Class merupakan salah satu wujud komitmen BRI untuk terus mendukung transisi model bisnis usaha di semua segmen sesuai dengan visi BRI tahun 2025 yaitu untuk menjadi 'The Most Valuable Banking Group In Southeast Asia & Champion of Financial Inclusion'. Termasuk dengan harapan dapat membantu merchant binaan BRI untuk menjangkau pasar yang lebih luas baik di dalam dan di luar Indonesia.

"BRI menggunakan metode akseptasi transaksi online acquiring, saat ini BRI dapat menerima seluruh transaksi baik kartu debit maupun kartu kredit dari principle seperti Visa, Mastercard, & JCB. BRI bersinergi bersama Halosis dalam upaya peningkatan kapabilitas merchant melalui kegiatan BRI Shop Master Class. Kegiatan ini, dapat mendukung merchant untuk up-level dan resilience dengan tantangan global," ungkap Handayani.

Acara BRI Shop Master Class akan memberikan banyak manfaat bagi merchant yang ikut serta. Para pelaku usaha tidak hanya mendapatkan materi edukasi, namun juga mendapatkan fasilitas coaching, serta free onboarding dan monitoring. Fokus utama dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan jangkauan pemasaran dan penjualan merchant melalui pembuatan website serta penggunaan fitur Shops pada Facebook Ecosystem (Instagram, WA, & Facebook).

Handayani menambahkan, program tersebut memang menjadi cara perusahaan untuk memfasilitasi mitra merchant meningkatkan penjualannya ketika menemui banyak kendala saat berjualan secara offline. Hal itu menjadi penting apalagi dengan melihat transaksi di e-commerce terus meningkat.

"Ini kita lakukan edukasi untuk onboarding dari Facebook dan Halosis, BRI bikin program usage. BRI ini punya nasabah diatas 100 juta, sudah gunakan mobile banking dan sms banking sekitar 78 juta dengan debit card-nya. Mereka siap untuk transaksi e-commerce. Makanya kita ajak program discount program, loyalty program, redemption. Itu cara-cara untuk tingkatkan traffic nasabah transaksi di merchant partner," tutup Handayani.   

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN