Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi mobile banking BRIS Online. Foto ilustrasi:  BRISyariah

Aplikasi mobile banking BRIS Online. Foto ilustrasi: BRISyariah

BRIsyariah Gandeng Flip.id, Pangkas Biaya Transfer Antarbank

Kamis, 26 November 2020 | 19:59 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank BRIsyariah Tbk bekerja sama dengan Flip.id, fintech yang memudahkan pemilik rekening bank syariah untuk mengirim uang ke bank berbeda tanpa dikenakan biaya administrasi. Dengan adanya kerja sama tersebut, pengguna Flip.id kini tidak perlu khawatir terkena biaya administrasi pada saat ingin melakukan transfer uang ke luar BRIsyariah.

Kepala Divisi Funding and Digital Banking BRIsyariah Wijayanto dalam keterangannya mengatakan, perseroan mulai serius menjajaki kerja sama dengan fintech untuk mengembangkan ekosistem ekonomi syariah yang digital. BRIsyariah berkolaborasi dengan Flip.id karena melihat Flip.id dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bertransaksi pengiriman uang melalui aplikasi secara, mudah dan murah.

"Harapan kami, lewat kerja sama ini, transaksi keuangan nasabah akan semakin efisien. Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, cara dan gaya hidup masyarakat banyak berubah, termasuk cara bertransaksi," kata Wijayanto, Kamis (26/11).

Saat ini makin banyak masyarakat yang berbelanja di e-commerce dan membayar melalui e-channel. Oleh karena itu masyarakat dan nasabah harus semakin dimudahkan.

Wijayanto melanjutkan, kerja sama BRIsyariah dengan Flip.id merupakan respon perseroan terhadap perubahan gaya hidup dan cara bertransaksi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang semakin mengandalkan e-channel. Di BRIsyariah sendiri, saat ini sudah 90% transaksi nasabah dilakukan di e-channel.

"Kami melihat pertumbuhan transaksi e-channel selama pandemi Covid-19 meningkat drastis. Di BRIsyariah sendiri saat ini 90% transaksi nasabah dilakukan di e-channel. Oleh karena itu, kami memperluas kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk fintech, untuk mengembangkan ekosistem ekonomi syariah digital," tutup Wijayanto.

Pihaknya mengungkapkan, perseroan melihat peluang dengan berkolaborasi dengan fintech. Dengan demikian,BRIsyariah sangat terbuka untuk bekerja sama dengan fintech seperti Flip.id.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN