Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bantuan BTN bagi korban bencana alam

Bantuan BTN bagi korban bencana alam

BTN Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sulbar dan Kalsel

Minggu, 17 Januari 2021 | 17:14 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam yang terjadi di Majene dan Mamuju di Sulawesi Barat (Sulbar), serta banjir bandang yang menerjang 7 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong.

Sekretaris Perusahaan BTN, Ari Kurniaman mengatakan, bantuan diberikan BTN dalam bentuk bahan pokok, tenda, terpal dan obat-obatan sesuai dengan kebutuhan korban di lokasi.

 “Kami telah menyalurkan bantuan kemanusiaan sebagai wujud nyata pelaksanaan program Corporate Social Responsibility, bantuan tersebut disalurkan oleh BTNers atau karyawan Bank BTN maupun dengan koordinasi dari Kementerian BUMN serta instansi lain seperti Mabes TNI AD,” kata Ari Kurniaman dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Minggu (17/1/2021).

Dikatakan, selain turun langsung membantu korban banjir di Sumsel, Bank BTN juga menyerahkan bantuan ke posko-posko banjir yang tersebar diantaranya di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar (Martapura).

“BTNers turun langsung ke kecamatan yang terdampak khususnya di perumahan yang dibiayai Bank BTN, kami memberikan bantuan berupa makanan cepat saji dan pakaian serta obat-obatan,” kata Ari.

Menurut Ari, kepedulian Bank BTN dalam program CSR didasari oleh semangat dari tagline “BUMN untuk Indonesia” yang digaungkan Kementerian BUMN. Dengan program CSR yang tanggap dan peka  diharapkan dapat meringankan beban derita para korban yang terdampak bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

 “Kami terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat memberikan bantuan lain yang dibutuhkan para korban,” pungkas Ari.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN