Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia Ni Made Daryanti: Pertumbuhan dana kelolaan Allianz Indonesia tumbuh 14% sepanjang 2019.

Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia Ni Made Daryanti: Pertumbuhan dana kelolaan Allianz Indonesia tumbuh 14% sepanjang 2019.

Dana Kelolaan Investasi Allianz Indonesia Naik 14%

Kamis, 5 Maret 2020 | 16:37 WIB
Windarto

Jakarta-Di tengah kondisi perekonomian dan politik yang menantang sepanjang 2019, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Indonesia) mampu bertumbuh positif. Hal ini bisa terlihat dari catatan perolehan bisnis perusahaan, terutama kinerja investasi.

Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia Ni Made Daryanti mengatakan, total dana kelolaan (asset under management/AUM) Allianz Indonesia bertumbuh 14% dibandingkan tahun sebelumnya, yakni dari Rp 35,33 triliun meningkat menjadi Rp 40,18 triliun. Dana kelolaan tersebut termasuk kelolaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Allianz. “Portfolio AUM Allianz Indonesia ini terdiri dari dana yang dikelola dari produk unit link sebesar 53%, asuransi jiwa dan kesehatan sebesar 25% dan DPLK sebesar 22%,” katanya.

Dijelaskan Made Daryanti, dalam pergerakan kondisi pasar yang volatil, Allianz Indonesia dapat dengan baik mengelola 60 fund. Beberapa fund yang paling banyak dipilih oleh nasabah sepanjang 2019, adalah SmartLink Equity Fund dengan dana kelolaan Rp 10,17 triliun, SmartLink Balanced Fund dengan dana kelolaan Rp 2,16 triliun dan SmartLink Fixed Income Fund dengan dana kelolaan sebesar Rp 1,35 triliun.

Allianz Indonesia juga tetap mempertahankan kepercayaan untuk mengelola aset nasabah dengan kenaikan jumlah tertanggung sebanyak 9,49 juta atau bertambah sebesar 18,9% dari tahun sebelumnya sebanyak 7,92 juta tertanggung.

Tahun 2020, Allianz Life Indonesia menerima empat penghargaan unit link terbaik dari Investor-Infovesta dalam kategori Smartwealth Equity Infrastructure Fund (periode 5 tahun), Smartwealth Equity IndoGlobal Fund (periode 5 tahun), SmartLink Rupiah Equity Fund (periode 10 tahun) dan SmartLink Dollar Managed Fund (periode 5 tahun).

Allianz Life Indonesia dinilai memenuhi dua indikator yang digunakan dalam metode pemeringkatan, yaitu total return dan modified sharp ratio dengan produk unit link yang dinilai meliputi unit link saham, campuran, pendapatan tetap dan pasar uang.

“Nasabah dapat memilih jenis fund dari produk unit link sesuai profil risiko dan kebutuhan masing-masing, kemudian kami akan mengelola fund yang dipilih nasabah sesuai dengan strategi fund tersebut agar hasilnya optimal. Dengan hasil prima dari kinerja fund jangka panjang ini, kami berharap dapat terus mempertahankan kepercayaan nasabah dalam memberikan perlindungan asuransi dan pengelolaan fund,” kata Ni Made Daryanti.

Editor : Maswin (maswin@investor.co.id )

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN