Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bank KEB Hana

Bank KEB Hana

Disetujui Regulator, Bank KEB Hana Rilis Aplikasi LINE Bank

Jumat, 11 Juni 2021 | 18:05 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id — PT Bank KEB Hana Indonesia bekerja sama dengan LINE Corporation dan LINE Financial Asia meluncurkan LINE Bank by Hana Bank (LINE Bank) di Indonesia. Aplikasi tersebut sudah mendapat persetujuan dari regulator, yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

LINE Bank telah dirilis pada Kamis, 10 Juni 2021 dan Indonesia menjadi pasar ketiga LINE Bank beroperasi, menyusul peluncuran LINE BK di Thailand dan LINE Bank di Taiwan.

"Sudah mendapatkan persetujuan OJK dan BI. Sejak 10 Juni aplikasi sudah tersedia di PlayStore baik Android maupun iOS App Store," ungkap Direktur Bank KEB Hana Bayu Wisnu Wardhana kepada Investor Daily, Jumat (11/6).

Kerja sama strategis antara Bank KEB Hana dan LINE telah dimulai pada Oktober 2018, ketika LINE Financial Asia mengakuisisi 20% kepemilikan KEB Hana melalui Perjanjian Penyertaan Modal. Sinergi tersebut menjadi awal terbentuknya layanan perbankan digital asing pertama, yang merupakan hasil kolaborasi antara bank dengan perusahaan teknologi raksasa.

Direktur Utama Bank KEB Hana Indonesia Jong Jin Park mengatakan, LINE Bank hadir di industri keuangan Indonesia untuk menyediakan layanan perbankan digital yang nyaman dan mudah digunakan. Hal ini bisa terwujud dengan digabungkannya pengetahuan keuangan Hana Bank dengan keahlian LINE sebagai perusahaan teknologi terkemuka di Asia.

"LINE Bank akan menyediakan berbagai produk keuangan dan layanan fintech yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan nasabah kami," kata dia.

Sementara itu, Chief Operating Officer LINE Financial Asia Young Eun Kim, menyampaikan bahwa LINE Bank berupaya untuk memberikan layanan keuangan kepada segmen pelanggan nasabah yang lebih luas, termasuk Gen-Z yang merupakan mayoritas pengguna LINE.

Pihaknya mengungkapkan, permintaan akan transformasi digital di industri perbankan berkembang secara pesat di seluruh dunia. Dengan karakteristik geografis Indonesia yang unik, transformasi digital mampu menghadirkan layanan perbankan langsung ke telepon seluler nasabah.

Hal ini pun semakin meningkatkan ketersediaan, keterhubungan serta kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan perbankan.

"Kami akan melakukan yang terbaik melalui kerja sama LINE dan Bank Hana, agar masyarakat Indonesia dapat menggunakan LINE Bank dan menikmati layanan keuangan yang lebih nyaman," ucapnya.

Adapun, Aplikasi LINE Bank kini tersedia di iOS App Store dan Google PlayStore. Nasabah baru Bank Hana yang menyelesaikan proses pembukaan rekening LINE Bank, dan memenuhi syarat, berkesempatan mendapatkan program cashback sebesar Rp 150 ribu.

OJK juga telah menyebut terdapat 7 bank yang tengah berproses untuk menjadi bank digital, salah satunya adalah Bank KEB Hana. Enam bank lainnya yakni BCA Digital, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro), PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC), PT Bank Capital Indonesia Tbk, PT Bank Harda Internasional, PT Bank QNB Indonesia Tbk.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN