Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Founder dan Co-Founder dari ALAMI. Dari kiri ke kanan: Harza (Co-Founder dan COO), Dima (Founder dan CEO), Bembi (Co-Founder dan CBO)

Founder dan Co-Founder dari ALAMI. Dari kiri ke kanan: Harza (Co-Founder dan COO), Dima (Founder dan CEO), Bembi (Co-Founder dan CBO)

Dorong UMKM Maju, Fintek ALAMI Jalin Kerja Sama Dengan Bukalapak

Kamis, 18 Maret 2021 | 20:43 WIB

JAKARTA, Investor.id - Bukalapak melalui lini usahanya BukaPengadaan menggandeng fintech ALAMI mulai menyalurkan pembiayaan berbasis syariah. Kerja sama ini diharapkan mendorong pelaku UMKM untuk gencar mengambil proyek-proyek pengadaan partai besar. Selain itu, pelaku UMKM bisa menjalankan usahanya dengan tetap berpegang pada nilai syariat Islam.

Bukalapak menyebutkan sebanyak 6,5 juta pelapak di BukaPengadaan dapat memanfaatkan fitur pembiayaan berbasis syariah dari ALAMI terhitung sejak 15 Maret 2021. Nilai pinjaman yang disalurkan sampai sepuluh miliar rupiah per bulan. Jumlah ini diharapkan mendorong minat pelaku UMKM untuk mengambil proyek-proyek pengadaan partai besar.

CEO ALAMI Dima Djani mengatakan, kerja sama ini menggambarkan adanya keselarasan tujuan ALAMI dengan BukaPengadaan, yakni mempermudah UMKM untuk terus produktif dengan adanya pembiayaan yang adil dan transparan. Kerja sama ini juga sebagai langkah strategis dalam membangun inklusivitas pembiayaan syariah di Indonesia. Sedangkan pelaku UMKM yang sudah bermitra dengan BukaPengadaan serta memiliki riwayat transaksi yang baik dapat menggunakan fasilititas pembiayaan dari ALAMI.

“Pendanaan syariah dari ALAMI ini diharapkan menjadi pilihan bagi UMKM dan mitra BukaPengadaan yang ingin merealisasikan spirit hijrah finansial untuk bisnisnya. Secara umum, skema pembiayaan ini dapat dimanfaatkan melalui fitur BukaPengadaan yang terintegrasi pada platform Bukalapak. sehingga opsi pembiayaan yang praktis dapat digunakan UMKM dalam memenuhi permintaan dan juga oleh pelanggan untuk setiap transaksi pengadaan,” ungkapnya melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (18/3).

ALAMI sebelumnya telah berkolaborasi dengan perbankan syariah seperti BRI Syariah dan Bank Syariah Mandiri, ALAMI tercatat aktif menjalin kolaborasi dengan berbagai startup lintas industri, seperti kerja sama dengan eFishery melalui program paylater syariah kepada petani yang masuk dalam komunitas eFishery. Melalui kolaborasinya, ALAMI telah menjangkau sebanyak 504 UKM pembudidaya ikan dan udang yang tersebar di 20 kota di Indonesia. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Bukalapak telah digelar di Jakarta pada awal Maret 2021 yang diwakili oleh CEO ALAMI Dima Djani dan Direktur BukaPengadaan Hita Supranjaya.

 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN