Menu
Sign in
@ Contact
Search
Astra Financial kembali menjadi sponsor platinum pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Astra Financial kembali menjadi sponsor platinum pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Dukung GIIAS 2022, Astra Financial Targetkan Transaksi Rp 2 Triliun

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:44 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com) ,Zsazya Senorita (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Astra Financial menargetkan transaksi mencapai Rp 2 triliun pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2022. Nilai itu meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan nilai transaksi pada tahun lalu.

Project Director Astra Financial GIIAS 2022 Tan Chian Hok menyampaikan, transaksi yang berhasil dibukukan Astra Financial di acara GIIAS 2021 mencapai Rp 1,03 triliun. Adapun kontribusi Rp 830 miliar dari penyelenggaraan di Jakarta dan transaksi Rp 205 miliar ketika di Surabaya. Menurut dia, kesuksesan tersebut menjadi harapan pada tahun ini untuk Astra Financial dapat mencetak angka baru yang lebih baik dari sebelumnya. Hal ini juga yang menjadi bagian dari upaya Astra Financial mendukung perkembangan industri otomotif.

"Kita tahu (saat ini) pasar otomotif sudah tumbuh sekitar 50-60%, maka target kita Rp 2 triliun dengan total 4.000 unit, terbagi Jakarta, Surabaya, dan Medan. Jakarta dengan panga paling besar minimal Rp 1,5 triliun. Mestinya kami bisa memperolehnya," kata Tan Chian Hok yang akrab disapa Ahok itu di Jakarta, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Astra Financial Jadi Sponsor Platinum GIIAS, Banyak Promo nih!

Pada kesempatan itu, Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin menerangkan, keseluruhan transaksi akan dikontribusikan seluruh unit usaha Astra Financial yang ikut dalam gelaran GIIAS 2022. Termasuk mengoptimalkan seluruh kanal yang ada, baik itu secara daring maupun luring. "Paling besar dari pembiayaan mobil, ACC dan TAF, juga dari asuransi Astra. Tapi SEVA kita juga berharap yang membeli kendaraan bisa dari online yang nantinya pembiayaan juga dari ACC dan TAF. Yang lainnya relatif kecil, karena ini utamanya perhelatan mobil. Tapi karena panita tetap menyediakan booth motor, jadi tetap ada saja yang mau (transaksi melalui FIF)," terang dia.

Suparno Djasmin yang akrab disapa Abong ini menegaskan, kendati GIIAS merupakan pameran mobil yang digelar luring, SEVA yang diluncurkan pada Maret 2022 punya peran tersendiri sebagai solusi keuangan bagi pengunjung GIIAS 2022. Platform digital untuk pembelian kendaraan tersebut telah dilengkapi layanan konsultasi keuangan, sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan finansial nasabah.
 

Sponsor Platinum

Sementara itu, Abong menuturkan, Astra Financial senantiasa berkomitmen mendukung industri otomotif dengan kembali menjadi Sponsor Platinum GIIAS 2022. Tahun ini merupakan tahun ke empat bagi Astra Financial menjadi Sponsor Platinum secara berturut-turut.

GIIAS 2022 akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang pada 11-21 Agustus 2022. Pada perhelatan otomotif terbesar di Indonesia tersebut, Astra Financial memboyong 9 dari 14 unit bisnisnya. Jika dirinci, Dari layanan pembiayaan, terdapat FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), dan Toyota Astra Finance (TAF). Dari sisi asuransi juga diikuti oleh Asuransi Astra dan Astra Life. Tak ketinggalan, layanan keuangan digital Astra Financial pun turut hadir memeriahkan GIIAS, yaitu AstraPay, Maucash, MOXA, dan SEVA.

"Astra Financial sangat mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Komitmen itu diwujudkan salah satunya dengan menjadi Sponsor Platinum GIIAS selama empat tahun berturut-turut," ujar Abong.

Baca juga: Tumbuh 5%, Aset Astra Financial Capai Rp 142 T

Dalam gelaran GIIAS 2022, Astra Financial mengusung tema The Future is Bright. Tema tersebut menjadi bentuk optimisme bahwa penyelenggaraan akan lebih sukses dibandingkan GIIAS tahun sebelumnya. Astra Financial juga turut berpartisipasi dalam meningkatkan literasi keuangan dengan menyajikan sejumlah kegiatan hiburan yang edukatif bagi pengunjung booth Astra Financial pada hall 3. Astra Financial turut melakukan kegiatan CSR berupa dana bergulir tanpa bunga bagi UMKM Disabilitas di wilayah Jabodetabek.

Untuk menyukseskan pameran pada tahun ini, Astra Financial melalui 9 unit usahanya menawarkan berbagai promo menarik bagi para pengunjung GIIAS. Selain layanan keuangan yang mudah, cepat, dan aman, para pengunjung ditawarkan berbagai promo, perlindungan asuransi, dan berbagai program menarik lainnya.

Editor : Thomas Harefa (thomas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com