Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Direktur & CEO PT Asuransi Cigna Philip Reynolds (kanan), Director & Chief Distribution Officer Cigna Indonesia Dini Maharani  (dua dari kanan), dan Chief Marketing & Strategic Partnership Officer Cigna Indonesia Akhiz Nasution (kiri) pada  acara peluncuran produk terobosan Cigna Family EaziLife di Jakarta, Selasa (17/9/2019). (Investor Daily/Thomas E Harefa)

Presiden Direktur & CEO PT Asuransi Cigna Philip Reynolds (kanan), Director & Chief Distribution Officer Cigna Indonesia Dini Maharani (dua dari kanan), dan Chief Marketing & Strategic Partnership Officer Cigna Indonesia Akhiz Nasution (kiri) pada acara peluncuran produk terobosan Cigna Family EaziLife di Jakarta, Selasa (17/9/2019). (Investor Daily/Thomas E Harefa)

Dukung Kampanye #DiRumahAja, Cigna Sediakan Layanan Digital

Rabu, 3 Juni 2020 | 19:44 WIB
Thomas E Harefa (thomas@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) berkomitmen mendukung nasabah untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mental selama masa pandemi Covid-19 dengan menyediakan beragam layanan khusus. Hal ini mulai dari telekonsultasi gratis, e-konsultasi dengan para ahli kesehatan beserta pengantaran obat-obatannya, hingga layanan tambahan lainnya melalui portal nasabah Cigna, yaitu CignaKu.

Presiden Direktur Cigna Indonesia Phil Reynolds mengatakan, layanan-layanan ini dihadirkan khusus untuk membantu nasabah Cigna di Indonesia bersama keluarga mereka agar dapat melalui pandemi global yang sedang terjadi dengan tetap sehat.

“Bulan lalu Cigna Indonesia merayakan ulang tahun ke-30. Karena itu, kami ingin berbuat lebih banyak untuk Indonesia, sebagai bagian dari misi kami untuk membantu orang-orang yang kami layani dalam meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan ketenangan pikiran mereka,” terang dia dalam keterangan pers, Rabu (3/6/2020).

Pihaknya memahami bahwa pada masa-masa seperti ini, nasabah mengkhawatirkan kesehatan mereka. Penyebaran wabah dan pembatasan sosial yang diberlakukan dapat memengaruhi kesehatan seseorang, tidak hanya secara fisik, namun juga secara mental, seperti stres dan depresi.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Kemitraan Strategis Cigna Indonesia Akhiz Nasution menjelaskan, Cigna menyediakan layanan telekonsultasi yang mencakup beragam topik, mulai dari kesehatan fisik dan psikis terkait pandemi Covid-19, konsultasi mengenai orang tua dan anak – khususnya untuk orang tua yang sedang kesulitan menyeimbangkan waktu antara bekerja di rumah dan mengajarkan anak, serta konsultasi kesehatan untuk orang usia lanjut yang butuh meningkatkan imunitas mereka di tengah pandemi ini.

“Topik-topik ini adalah topik yang cukup dicari di internet. Kami mengerti bahwa mengadaptasikan diri dengan situasi ini bukan hal yang mudah, apalagi jika kita memiliki pengetahuan yang terbatas mengenai topik-topik tersebut,” jelas Akhiz.

Oleh karena itu, jelas Akhiz, agar tetap bisa menjaga dan mempertahankan kesehatan mental, sangatlah penting untuk bisa berbicara dan berkonsultasi mengenai hal ini kepada para ahli di bidangnya.

Selain telekonsultasi, kini Cigna juga menyediakan layanan e-konsultasi melalui aplikasi HaloDoc bagi para nasabahnya. “Kami mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat tetap #DiRumahAja dan menghindari rumah sakit sebisa mungkin untuk mengurangi risiko mereka terpapar Covid-19,” ujar Akhiz.

Melalui layanan ini, nasabah Cigna dapat berkonsultasi langsung dengan dokter, mendapatkan resep, serta menerima obat-obatan yang diantar langsung ke rumah mereka. Cigna juga meningkatkan layanan pada portal nasabah Cigna yang bernama CignaKu, di mana kini nasabah dapat mengajukan klaim mereka secara online dengan menyerahkan dokumen secara digital melalui CignaKu.

“Kami sadar bagaimana Covid-19 secara tidak langsung memaksa industri untuk menyesuaikan diri, dan dengan cepat merespons keadaan melalui peningkatan layanan dan penawaran solusi yang relevan dengan kebutuhan nasabah sekarang,” jelas Reynolds.

Cigna Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berdiri sejak tahun 1990, Cigna Indonesia merupakan anak perusahaan Cigna Corporation, yaitu sebuah perusahaan penyedia jasa kesehatan global yang beroperasi di 30 negara dan melayani lebih dari 165 juta nasabah di dunia.

Kini Cigna Indonesia telah berkembang menjadi salah satu penyedia asuransi terdepan di Indonesia, dengan menyediakan beragam rangkaian produk dan layanan yang sesuai dengan berbagai kebutuhan perlindungan nasabah di setiap tahap kehidupan mereka. Pada akhir tahun lalu, Cigna Indonesia mencatatkan hasil finansial solid dengan risk-based capital sebesar 269%.

Editor : Thomas Harefa (thomas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN