Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Perkenalan aplikasi dan sofware Advotics di Jakarta, Kamis (12/3/2020).  BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Perkenalan aplikasi dan sofware Advotics di Jakarta, Kamis (12/3/2020). BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

East Ventures Pimpin Pendanaan Baru Advotics Senilai US$ 2,75 Juta

Selasa, 2 Maret 2021 | 17:09 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – East Ventures memimpin ronde pendanaan baru senilai US$ 2,75 juta terhadap startup software as a service (SaaS), Advotics. Dana segar itu memungkinkan Advotics memperluas cakupan bisnis dan ekspansi pemasaran.

"Tim Advotics tidak hanya mampu bertahan di tengah pandemi, tetapi makin kuat. Kami percaya diri pendanaan ini akan mempercepat pencapaian misi Advotics, yaitu digitalisasi ekosistem rantai pasok dan distribusi Indonesia," ujar Co-founder dan Managing Partner di East Ventures Willson Cuaca melalui siaran pers, Selasa (2/3).

Sementara itu, CEO dan Co-founder Advotics Boris Sanjaya mengungkapkan, Indonesia adalah pasar yang besar bagi bisnis solusi teknologi untuk korporasi. Pasar tersebut semakin membesar seiring makin banyaknya perusahaan yang bergerak ke arah digitalisasi.

"Ada jutaan perusahaan manufaktur dan distribusi di Indonesia, dari perusahaan kecil hingga perusahaan raksasa. Kami percaya, pasar peranti lunak untuk korporasi di Indonesia, yang saat ini nilainya telah mencapai US$ 3 miliar, akan terus tumbuh seiring dengan makin banyaknya perusahaan yang bergabung dalam tren transformasi digital," kata Boris.

CTO and Co-founder of Advotics Hendi Chandi mengungkapkan, pihaknya akan menggunakan modal dari ronde pendanaan terbaru untuk memperluas cakupan solusi ke pasar UKM. Diantaranya dengan menyediakan sistem online to offline yang terintegrasi. Investasi baru tersebut juga akan digunakan dalam ekspansi tim sales perusahaan.

"Kami tengah membangun platform yang menghubungkan brand dengan titik rantai pasok yang berada di luar ekosistem modern. Berbekal pengalaman kami dalam menyediakan solusi praktis menggunakan teknologi mutakhir, kami percaya diri bahwa solusi digital Advotics yang siap guna, mudah digunakan, dan selalu terkoneksi bisa membantu UKM untuk lebih kompetitif," kata Hendi.

CPO dan Co-founder of Advotics Jeffry Tani menambahkan, pihaknya bisa membantu brand dan principal dalam memonitor pergerakan produk di setiap tahapan distribusi hingga ke titik terakhir. Termasuk itu peritel modern, warung, maupun reseller perorangan.

"Advotics juga mampu memberikan solusi atas permasalahan rantai pasok yang telah lama menyulitkan perusahaan dalam hal operasi di gudang, efisiensi jalur pengiriman barang, dan pengiriman tim sales, dengan memanfaatkan teknologi canggih. Semua ini tidak mungkin hanya dengan mengandalkan model rantai pasok konvensional,” kata Jeffry.

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN