Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kerja sama dengan Shopeepay merupakan bentuk dukungan Qoala.app mendorong transaksi digital dan non-tunai,

Kerja sama dengan Shopeepay merupakan bentuk dukungan Qoala.app mendorong transaksi digital dan non-tunai,

Empat Alasan Milenial Juga Perlu Perhatikan Proteksi

Selasa, 18 Mei 2021 | 19:07 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pandemi Covid-19 masih menunjukkan kondisi dan situasi yang masih belum menentu, terutama dalam keuangan. Hal ini bisa dicegah dengan memiliki proteksi, seperti asuransi. Sayangya, tingkat kesadaran untuk memiliki proteksi masih rendah, terutama di kalangan milenial. Padahal ada empat alasan ilenial juga perlu perhatikan proteksi. Apa saja itu?

VP of Direct to Consumer Qoala Theresia Ateng mengungkapkan ada empat alasan milenial juga sebaiknya memiliki asuransi. Pertama, meminimalisir risiko yang terjadi. Bagi para milenial, apalagi mereka yang telah memulai keluarga muda, asuransi merupakan aspek penting dalam manajemen risiko dan keuangan keluarga.

“Sebagai contoh, biaya pengobatan yang mahal dan risiko kehilangan tulang punggung keluarga dapat berdampak signifikan bagi keuangan keluarga, apalagi bagi keluarga muda yang masih merintis,” ungkapnya dalam keterangan pers diterima Selasa (18/5).

Kedua, lanjut da, melindungi aset berharga. Tidak hanya melindungi kesehatan, para milenial pun perlu memproteksi aset berharga yang mampu menunjang produktivitas sehari-hari, mulai dari kendaraan hingga smartphone. Kerusakan pada smartphone atau kendaraan tentunya akan berdampak pada banyak aspek dalam kehidupan milenial dan biaya perbaikan atau penggantian pun bisa sangat mahal. Dengan asuransi, seperti yang ditawarkan Qoala.app, biaya perbaikan atau penggantian atas kerusakan yang terjadi pada aset-aset tersebut dapat diminimalisir.

Theresia menyebutkan ketiga adalah Asuransi bukan hal yang rumit. Dengan adanya digitalisasi di industri asuransi, produk asuransi mulai banyak yang tersedia secara online dan dapat diakses dengan lebih mudah. Dengan demikian, calon nasabah bisa secara independen membandingkan dan mempelajari dengan transparan berbagai pilihan produk asuransi dan menentukan sendiri mana yang manfaat perlindungannya paling sesuai untuknya. Dengan adanya proses yang lebih transparan dalam berasuransi, potensi konflik di masa depan (misalkan pada saat klaim) karena kesalahpahaman dalam mengerti manfaat produk, dapat diminimalisir.

“Selain itu, proses digital memungkinan berasuransi menjadi lebih mudah, cepat, tepat, dan tanpa proses yang panjang dan rumit,” paparnya.

Terakhir, Theresia menyebutkan lebih hemat dengan menggunakan promo. Di era sekarang ini, asuransi bukan lagi produk yang mahal. Seperti yang ditawarkan Qoala.app dalam program ShopeePay Super Online Deals, nasabah bisa mendapatkan cashback hingga 100%. Untuk mendapatkan cashback, nasabah hanya perlu memilih metode pembayaran ShopeePay saat akan melakukan pembayaran di aplikasi qoala selama periode promo berlangsung. Cashback akan secara langsung didapatkan secara instan setelah pembayaran berhasil dilakukan.

"Kerja sama dengan Shopeepay merupakan bentuk dukungan Qoala.app mendorong transaksi digital dan non-tunai, khususnya dalam industri asuransi. Dengan adanya kerja sama ini, Qoala berharap agar kenyamanan dalam bertransaksi dan melakukan pembayaran asuransi dapat semakin dirasakan oleh lebih banyak nasabah," tutup Theresia.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN