Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri BUMN dorong PNM manfaatkan kearifan lokal.

Menteri BUMN dorong PNM manfaatkan kearifan lokal.

Erick Thohir Dorong PNM Manfaatkan Kearifan Lokal

Sabtu, 16 Januari 2021 | 14:01 WIB
Arnoldus Kristanus (arnoldus.kristianus@beritasatumedia.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong PT Permodalan Nasional Madani/PNM (Persero) untuk menjalankan usaha sesuai dengan karakter wilayah kerja. Sebab masing-masing daerah memiliki kearifan lokal dan tidak bisa disamaratakan.

“Saya inginkan ke depan  PNM  punya strategi besar, karena masing-masing daerah tidak bisa dipaksakan sama rata,” ucap Erick dalam acara Temu Account Officer (AO) dan Nasabah PT PNM (Persero) yang berlangsung pada Sabtu (16/1). 

Ia juga mendorong agar PNM bisa bekerja sama dengan BUMN lain. Sebab BUMN memiliki banyak anak perusahaan. Sinergi ini diyakini akan meningkatkan kinerja antar anggota BUMN dan akan berdampak baik untuk kesejahteraan rakyat.

“Bagaimana konektivitas PNM dan BUMN lain harus lebih baik. Di situlah kami ingin terus meningkatkan jangkauan PNM. Kami ingin sinergikan PNM dengan BUMN lainnya seperti BRI,  dan Pegadaian, supaya jangkauan PNM lebih besar,” ucapnya.

Di internal PNM, menurut Erick,  juga harus meningkatkan sinergi mulai dari direksi di kantor pusat hingga AO yang menjadi ujung tombak. Kunci kesuksesan adalah gotong royong tanpa ada ego sektoral.

Mayoritas AO yang bekerja di  PNM  umumnya berusia muda. Generas muda ini yang akan menjadi masa depan Indonesia. “BUMN harus menjadi mentor sama yang muda. Saya harap kerja sama ini kita akan tingkatkan. Kalian yang sudah ada di ujung sana dengan segala bersama adalah hal yang luar biasa. tetapi kalian juga harus naik kelas,” ucap Erick.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi  mengatakan saat ini ada 48.700 karyawan PNM yang ada di 4.450 kecamatan.  Sebanyak 99% AO berasal dari kalangan perempuan dan 98% usia di bawah 25 tahun yang berarti termasuk dalam generasi milenial.

“Saya dengan direksi menyampaikan agar perluas pemikiran teman2. Sekarang mereka ada  PNM karena BUMN ini luas. Bisa jadi  suatu saat mereka ada  di BNI BRI atau BUMN lainnya,” tutur Arief.

Hal ini sesuai dengan 5 sasaran yang menjadi jargon Menteri BUMN, Erick Thohir, yaitu AKHLAK. Kepanjangan dari Amanah, Kompetensi, Harmonis, Loyalitas, Adaptif, dan Kolaborasi. "AKHLAK yang Bapak (Menteri BUMN) minta jadi pegangan kami dan agar teman-teman bisa berpikir lebih luas," tutup Arief. (ark)

 

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN